Bareng Warga, Babinsa Kedungsoko Laksanakan Karya Bakti Penunjang Perekonomian

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Sarana transportasi yang layak dan memadai sangat penting untuk menunjang kelancaran aktifitas serta peningkatan perekonomian warga.

Guna menunjang hal tersebut, Babinsa Desa Kedungsuko Koramil 0812/09 Mantup Kopda Purwono bersama warga Dusun Sukorame Desa Kedungsuko Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan melaksanakan karya bakti renovasi plengsengan dan pondasi jembatan penghubung antara Desa, Jumat (23/08/2019).

Kopda Purwono selaku Babinsa Kedungsoko koramil 0812/09 Mantup mengungkapkan dengan adanya sarana transportasi yang baik maka aktifitas warga dalam menunjang peningkatan perekonomian dapat berjalan lancar.

“Jika jalur transportasi warga berjalan normal, maka seluruh kegiatan mereka akan berjalan lancar sehingga sistem perekonomian bisa meningkat,”katanya.

Ditempat terpisah, Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yusniadi mengatakan, Babinsa merupakan mitra bagi Pemerintah Desa setempat.

“Oleh karena itu harus selalu siap membantu dan mendukung setiap program yang telah tersusun guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, peran aktif babinsa di masyarakat merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai upaya dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

“Dengan eratnya jalinan komunikasi dan silaturahmi diharapkan dapat lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat seperti yang diharapkan oleh komando atas,”tuturnya.

Sementara itu Suhendri, Kepala Desa ditempat terpisah menjelaskan bahwa rusaknya plengsengan dan pondasi jembatan diakibatkan oleh kikisan air yang selama musim hujan aliran airnya sangat deras.

“Jembatan ini merupakan akses penting yang menghubungkan Desa Kaliboto Kidul dan Desa Jatioro sehingga perlu segera dilakukan perbaikan agar hubungan komunikasi dan silaturahmi antar warga tidak terputus,” lanjutnya.

Ia pun menyampaikan, terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang turut aktif dalam renovasi plengsengan dan pondasi jembatan. “Semoga dengan renovasi ini aktifitas warga dapat berjalan lancar serta juga dapat menunjang peningkatan perekonomian warga,” pungkas Suhendri.(huda/pendim 0812).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan