Ghofur Siap Maju di Pilbup dan Rela meninggalkan DPRD Lamongan

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Lamongan. Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur, akhirnya secara blak- blakan menyatakan kebersediaannya untuk maju dalam Pilbup Lamongan tahun 2020 nanti.

“Saya katakan siap maju di Pilkada nanti, jika memang partai mencalonkannya,” kata Abdul Ghofur, saat dikonfirmasi awak media usai pelantikan anggota DPRD Lamongan, Sabtu (24/8/2019).

Menurutnya, perintah partai harus siap dilaksanakan sebab sebagai kader partai harus bersedia kalau memang partai menghendaki untuk maju. Dirinya juga mengaku rela melepaskan jatah kursi Ketua DPRD Lamongan yang sudah di depan mata.

Selain itu, terkait kebersediaanya maju dalam Pilbup Lamongan yang dianggap main-main karena tidak muncul niat yang kuat dari dirinya, dia secara tegas menyampaikan kesiapannya maju untuk bertarung total dalam Pilbup 2020 nanti.

“Kalau niat gak perlu lah diungkapkan, karena kalau saya sudah bersedia berarti siap maju,”ungkapnya.

Bahkan, demi maju sebagai calon bupati pada Pilbup Lamongan 2020 nanti, dirinya mengaku tak gentar jika nantinya harus berhadapan melawan kandidat lain yang memiliki kekuatan besar.

“Pokoknya saya siap maju, tapi maju sebagai 01(Calon Bupati) bukan sebagai wakil. Partai pemenang kok nyalon wakil, ya harus 01 lah,” terang pria yang dikenal irit bicara tersebut.

Sementara, saat ini bertebaran sejumlah nama dan figur kandidat Calon Bupati Lamongan yang dimunculkan ke tengah masyarakat diantaranya, Yuhronur Effendi (Sekdakab Lamongan), Kartika Hidayati (Wakil Bupati Lamongan), Deddy Nordiawan (Putra sulung Bupati Lamongan), KH Biin Abdussalam (Mantan PCNU Lamongan).

Sebelumnya diberitakan DPC PKB Lamongan berambisi keras akan mengusung kadernya sendiri dalam Pilbup 2020 nanti bermodalkan 10 kursi DPRD Lamongan dengan perolehan suara terbanyak dan predikat partai pemenang Pileg di Lamongan.

Wakil Sekertaris Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Lamongan, M Nizar menyebut ada tiga kader PKB Lamongan yang memang dinilai layak untuk diperhitungkan untuk diusung dalam bursa Calon Kepala Daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan tahun 2020.

“Sudah sepantasnya PKB Lamongan mengusung kader sendiri. Ada Pak Makkin Abbas, ada Haji Ghofur dan Kartika Hidayati,” kata M Nizar,

Menurutnya, ketiga nama kader PKB tersebut saat ini yang muncul ke publik dan masing-masing memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi baik di internal maupun eksternal partai.

Selain itu, mereka bertiga merupakan kader terbaik sekaligus potensial yang dimiliki PKB Lamongan dan masing-masing juga memiliki rekam jejak yang jelas.(bondan).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan