Dandim 0812 Lamongan Bersama Forkopimda Dampingi Bupati Berangkatkan Karnaval

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan mendampingi Bupati dalam memberangkatkan peserta Karnaval / Pawai Budaya dan Pawai Pembangunan, tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum di alun-alun Lamongan, Kamis (29/08/2019).

Karnaval yang diikuti sebanyak 90 lembaga ini terdiri dari 9 lembaga tingkat SMP/MTs, 10 lembaga SMA/SMK/MA dan 71 OPD se-Kabupaten Lamongan terselenggara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74.

Sebelum melepas peserta karnaval Bupati Lamongan H. Fadeli memberikan sambutan diantaranya menyampaikan, kegiatan karnaval ini dilaksanakan dalam rangka memperingati kemeriahan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Melalui pesan di acara karnaval pihaknya terus memberi dukungan kepada para siswa agar bisa menciptakan kebersamaan antar siswa dan juga membentuk siswa berkarakter.

“Berbagai inovasi ditunjukkan mulai dari zaman Kerajaan Airlangga Kerajaan Majapahit sampai dengan berdirinya Kabupaten Lamongan ditampilkan,”kata Fadeli.

Selain itu, Fadeli menambahkan, dalam pawai kali ini juga menampilkan para pejuang-pejuang kemerdekaan sampai dengan kepulauan-kepulauan yang menunjukan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Penampilan anak-anak Lamongan luar biasa, sehingga secara tidak langsung menggambarkan keinginannya untuk menuju masa depan yang lebih baik, berbagai penampilan ditunjukkan pada karnaval di tingkat SMP, MTS, SMA, SMK dan Ma serta umum pada hari ini.

“Semoga pendidikan di Kabupaten Lamongan semakin maju seiring dengan kemajuan jaman saat ini,” harap Bupati saat persiapan memberangkatkan peserta Karnaval.

Keragaman budaya dalam karnaval terlihat semakin meriah begitu siswa-siswi menunjukan berbagai penampilan mulai dari drumband, kostum, pakaian adat, Seragam pejabat pemerintahan, hingga kostum kerajaan.

Adapun rute yang dilalui mulai dari start depan Pendopo Lokatantra Kab. Lamongan – Jl. Lamongrejo – Jl. Dr. Wahidin – Jl. Soewoko – Jl. Sunan Drajad (Patung Bandeng Lele) – Jl. Andan Wangi (SD Muhamadiyah) – Jl. Andan Sari – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Sunan Giri – Jl. Ahmad Yani – Finish (Depan Pendopo Lokatantra Kab. Lamongan).

Dalam kegiatan pawai budaya tersebut hadir Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H., M.M, Wabup Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P, Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han beserta Istri, Pjs.Ketua DPRD Lamongan H. Abdul Gofur beserta Istri, Kasi Perdata Kejari Lamongan Irfan, Ketua Pengadilan Agama Lamongan Dr. Hj. Harijah Damis, M.H.

Selain itu hadir pula Wakpolres Lamongan Kompol Imara Utama, SIK, Sekda Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA beserta Istri dan Kepala OPD se-Kabupaten Lamongan serta peserta Karnaval dari SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum Kab. Lamongan.(huda/pendim0812).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan