Kodim 0812 Gelar Apel Kesiapsiagaan, Berharap Pilkades 2019 Aman dan Kondusif

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Untuk menciptakan keamanan dan mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 385 desa se-Kabupaten Lamongan, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M. Tr. Han menggelar Apel Pengamanan yang bertempat di halaman Makodim 0812 Lamongan. Selasa (03/09/2019).

Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M. Tr. Han menyampaikan siap mendukung dan menciptakan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di wilayah Kabupaten Lamongan dari tahap awal sampai dengan tahap pelantikan Kepala desa yang terpilih, demi terciptanya Kab. Lamongan yang aman, tertib dan kondusif.

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk memilih langsung dan adil, kemudian perangkat-perangkat kepanitiaan sudah disusun dan sudah dibentuk oleh Kecamatan ataupun di tingkat desa jangan sampai penyelenggaran Pilkades di Desa menimbulkan suatu kerawanan ataupun kerusuhan,”ujar Dandim 0812 /Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pelaksanaan Pilkades.

Letkol Sidik menyampaikan, babinsa yang sehari-hari berada di desa harus senantiasa berbuat untuk menciptakan kondisi wilayah agar selalu kondusif dan tidak ada perpecahan di masyarakat yang di akibatkan pelaksanaan Pilkades.

“Sampaikan kepada masyarakat siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat harus didukung oleh rakyat untuk memajukan Desa setempat jadi jangan sampai daerah-daerah pilihan Lurah/ Desa menjadi adanya kerusuhan, kerusuhan yang diakibatkan oleh desa itu sendiri,”kata mantan Komandan Yon Sikatan 500 Kodam V Brawijaya.

Lebih lanjut, Komandan Kodim 0812 juga menyampaikan, seluruh Babinsa yang ada di wilayah masing-masing agar bisa menjaga Netralitas TNI yang menjadi harga mati kita, baik mulai dari pilihan Presiden, Bupati, dan walikota sampai dengan pilihan Lurah/ Kades sikap Netral harus tetap di jaga.

“Pahami dan pedomani tentang pelaksanaan Pengamanan sehingga nantinya bisa menjaga Citra TNI khususnya TNI Angkatan Darat lebih khusus lagi Kodim 0812. Kemudian bagian keluarga yang memiliki hak pilih dipersilakan untuk menyalurkan hasil tersebut secara baik,”pungkasnya(huda/pendim0812).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan