TNI / Polri Bersama Para Pendekar Gelar Deklarasi Damai

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Jelang Pengesahan warga baru salah satu perguruan silat. Aparat TNI dan Polri serta para pendekar silat di Lamongan mengelar Apel bersama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, Selasa (3/9/2019).

Bertempat di Halaman Markas Kodim 0812 Lamongan, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengajak seluruh elemen masyarakat, instansi terkait untuk selalu bersinergi menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Lamongan.

Lihat juga videonya :

“Sinergitas yang luar biasa terjalin antara TNI, Polri dan Masyarakat yang berkesinambungan selalu menjaga keamanan dan ketertiban sampai kapanpun dan dimanapun,” kata AKBP Feby DP Hutagalung

Upaya membangun sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lamongan, Feby juga mengelar deklarasi damai bersama para pendekar dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamongan.

Menurutnya, Sinergitas TNI, Polri dan aksi tanggap dari para ketua dan pengurus perguruan silat adalah modal utama menghalau segala ancaman keamanan dan ketertiban daerah.

“Jangan sampai terjadi kericuhan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban. Kita semua harus memiliki kepekaan terhadap adanya oknum yang sengaja ingin membuat gesekan antar warga,” terangnya.

Dia juga berharap agar dalam kegiatan pengesahan warga salah satu perguuan silat ini agar tidak melakukan konvoi panjang yang dapat menganggu ketertiban umum.

“Yang paling utama dalam pengamanan ini, agar bisa mencegah adanya konvoi dari tim pengendara para pendekar yang akan disahkan,”tegasnya.

Sementara, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M. Tr. Han menyampaikan apel ini merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan program-program yang telah ditentukan.

Dan pengamanan yang kami laksanakan secara humanis, ramah dengan pendekatan hukum karena kita semua adalah saudara dan dalam setiap permasalahan dapat diselesaikan

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kita semua TNI Polri siap mengamankan masyarakat,” katanya.(huda/bha).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan