Rebut Kekuasaan Secara Konstitusional, DPC PDIP Lamongan Punya Tugas Khusus

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lamongan memiliki tugas khusus untuk melakukan penjaringan terhadap bakal calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan yang akan bertarung di Pilkada Lamongan 2020 mendatang.

“Protap yang harus dilalui oleh PDI Perjuangan, dalam pergerakan merebut kekuasaan secara konstitusional persiapannya harus matang karena target kita menang. Dan ini bukan terkesan terburu-buru,”kata Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im SPd kepada sejumlah awak media disela-sela Rapat Kordinasi Cabang Pemenangan Pilkada 2020 di Kantor DPC PDIP Lamongan, Rabu (04/09/2019).

Beberapa partai, menurut Saim, sudah menjalin komunikasi dengan partainya. Diantaranya PPP, Golkar, Gerindra dan beberapa partai yang memiliki suara dibawah sepuluh kursi di DPRD Lamongan. Sedangkan PDIP sendiri tetap butuh koalisi karena hanya mendapat 8 kursi.

“Meski partai PKB memiliki 10 kursi yang seharusnya bisa mengusung calonnya sendiri. Mereka juga sudah melakukan komunikasi dengan kami kemarin. Hari ini juga menghubungi kami melalui seluler,”ujarnya.

Saim menyampaikan penjaringan tokoh-tokoh Cabup dan Cawabup tersebut mulai dibuka tanggal 05 September hingga 14 September mendatang.

“Kami melakukan penjaringan calon dengan kriteria yang mampu memakmurkan warga dan memimpin Lamongan lebih baik lagi. Tentunya harus memiliki kesamaan visi dan misi serta ideloginya sama dengan PDIP,”terangnya.

Menurutnya, sejumlah tokoh di Lamongan sudah berkomunikasi dengan PDIP Lamongan yakni Bi’in, Kartika, Yuhronur dan Sholahudin terkait Pilkada mendatang, baik komunikasi secara lisan maupun melalui telephone.

“Mulai hari ini kami akan melakukan survey kepada tokoh-tokoh yang akan maju Pilkada nanti. Namun apakah mereka akan mengambil formulir di PDIP sebagai syarat untuk penjaringan, itu semua tergantung mereka,”ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD PDIP Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho, menegaskan seluruh pengurus PDIP harus solid dan terus bergerak untuk memenangkan calon yang akan diusung agar meraih kemenangan.

“Seluruh kader dan simpatisan harus solid, bergotong-royong untuk memiliki bupati atau wakil bupati di Lamongan,” tegas Ida Bagus Nugroho.

Dan, lanjutnya, PDIP akan membentuk tim khusus menghadapi Pilkada, termasuk Pilkada di Lamongan, Dan tugas DPC adalah memvalidasi seluruh peserta yang ikut dalam penjaringan.

“DPC Lamongan memiliki tugas untuk memvalidasi agar kreteria calon yang akan diusung dalam Pilkada mendatang memenuhi kreteria yang diinginkan partai dan keingnan masyarakat Lamongan,” pungkasnya. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan