Siapa Lagi Yang Ambil Formulir Bacabup 2020 Di PDI-P, Setelah Pak YES

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Setelah mantan Ketua PC NU Lamongan Drs.K.Bi’in Abdussalam, kini giliran Sekkab Lamongan Dr.Yuhronur Effendi,MBA mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati (Bacabup) melalui gerbong partai PDI-Perjuangan.

Namun pria yang saat ini dikenal dengan panggilan Pak YES di berbagai media sosial tersebut, mengambil formulirnya diwakilkan oleh keluarga dekatnya yakni Achmad Ilham Zubairi.

Sekkab Lamongan Yuhronur Effendi membenarkan, bahwa dirinya maju dalam bursa pencalonan cabup 2020 melalui gerbong partai PDI-P.

“Ya, itu karena sesuai prosedur,”akunya secara singkat melalui sambungan seluler. Senin (09/09/2019).

Yuhronur juga menyampaikan, bahwa yang datang ke kantor DPC PDIP Lamongan dalam rangka mengambil formulir diwakilkan salah satu keluarganya.

“Pengambilan formulir penjaringan Bacabup 2020, saya wakilkan keluarga. Karena saya ada kegiatan. Iya, benar Achmad Ilham Zubairi itu keluarga,”ujarnya.

Kedatangan perwakilan Yuhronur tersebut diterima oleh Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Reso Supranoto bersama sejumlah pengurus lainnya.

“Yang mengambil formulir penjaringan calon kepala daerah 2020 baru dua sampai dengan hari ini. Yang pertama Kiai Bi’in, dan yang kedua Yuhronur Effendi yang juga menyatakan sebagai calon Bupati Lamongan,”jelasnya.

Reso menyampaikan, untuk pengambilan formulir pendaftaran Bacabup di PDIP memang boleh diwakilkan. Namun untuk pengembalian sebelum tanggal 14 September mendatang dan tidak boleh diwakilkan.

“Setiap calon yang mendaftar melalui partai PDIP juga harus mengikuti tahapan khusus diantaranya fit and proper test pada DPP dan DPD partai. Para calon tersebut harus mengikuti sekolah calon kepala daerah di partai kami,”terangnya.

Lebih lanjut Reso mengungkapkan, setelah Pak Yuhronur, masih ada lagi yang menyusul mengambil formulir penjaringan Bacabup Lamongan 2020 di DPC PDIP Lamongan

Selain itu, Reso juga menambahkan, pengambilan formulir belum ada yang mendaftar pada posisi bakal calon Wakil Bupati Lamongan. Untuk formulir Bacabup 2020, setelah Yuhronur Effendi, masih ada lagi yang menyusul.

“Kalau informasi yang saya terima, bakal menyusul, ada Pak Sholahuddin dan Bu Kartika Hidayati, Wakil Bupati Lamongan saat ini,” pungkas Reso (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan