Merasa Dibesarkan, Sholahuddin Akhirnya Ambil Formulir Cabup 2020 Di PDIP

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) H.Sholahuddin setelah beberapa hari belakangan dikabarkan akan menggunakan gerbong partai berlambang banteng sebagai kendaraan politik dalam bursa calon Bupati Lamongan 2020 akhirnya terjawab sudah.

Asisten Pribadi Wakil Presiden (Wapres) KH.Ma’ruf Amin tersebut, datang dengan didampingi para masyayikh, asatid dan asatidzah saat mengambil formulir penjaringan calon Bupati di DPC PDI-Perjuangan Lamongan, Selasa (10/09/2019) siang.

Sambutan kedatangannya berbeda dengan para pendaftar sebelumnya yakni Drs.K.Bi’in Abdussalam dan Dr.Yuhronur Effendi yang diwakilkan Achmad Ilham Zubairi.

Karena Ketua Saim,Spd dan Sekretaris Reso Supranoto secara langsung menyambutnya hangat dengan beberapa pengurus partai di kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan.

“Kami maju dalam bursa pencalonan Bupati Lamongan 2020 melalui partai PDIP itu sudah matur (red_pamit) serta memohon restu dan dukungan dari KH.Ma’ruf Amin. Dan beliau berkata “Selama kiai menghendaki dan mendorong untuk membangun Lamongan”, maka jalan terbaik akan diberikan oleh Allah SWT,”kata Sholahuddin kepada sejumlah awak media.

Lihat juga videonya :

Kaji Sholah panggilan akrab H.Sholahuddin menyampaikan, dirinya mendaftarkan Cabup
melalui PDI, itu karena dirinya merasa pernah dibesarkan oleh PDIP Lamongan, saat belajar pertanian di Cariu Bogor kawah candradimukanya PDI-Perjuangan.

“Selama satu bulan, saya diberi kesempatan untuk belajar pertanian di Cariu, dan itulah yang membentuk karakter dan semangat saya hingga menjadi seperti ini,”ungkap pria yang pernah menjabat Kepala Desa Banyubang.

Dia juga sudah berkomunikasi dengan partai lain, termasuk PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). “Saya kan dilahirkan dari NU, secara tidak langsung merupakan kader dari partai PKB. Jika PKB membuka seperti ini, saya ya harus daftar,”tegas disampaikan pengusaha serta tokoh yang berperan penting dalam peningkatan produktivitas jagung di Lamongan.

Di sisi lain, Ketua DPC PDIP Lamngan, Sa’im SPd, menjelaskan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang digelar PDIP Lamongan mulai Kamis 05 September hingga Sabtu 14 September mendatang.

“Dan hingga Selasa (10/09) siang, terdapat 3 nama yang mengambil formulir penjaringan tersebut, diantaranya mantan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, Drs.K.Bi’in Abdussalam, Dr.Yuhronur Efendi,MBA melalui perwakilan dan H.Sholahudin,” terang Sa’im.

Nanti, lanjut Saim kepada sejumlah awak media, seluruh nama yang telah mengembalikan formulir akan di kirim ke DPD PDIP Jawa Timur, kemudian dilanjutkan ke DPP PDIP.

“DPP PDIP lah yang akan menentukan siapa yang akan diberangkatkan PDIP untuk maju di Pilkada Lamongan 2020 mendatang,” pungkas Saim menegaskan. (huda/gempo).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan