Solikhan Serahkan LKPJ, Dan Siap Maju Calon Kades Umbulan 2020 – 2025

KiLASMETRO.COM, PASURUAN – Di akhir masa jabatan Kepala Desa wajib mempertanggung jawabkan pelaksanaan penyelengaraan pemerintahan dalam bentuk laporan sesuai amanat UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Hal senada juga dilakukan Solikhan selaku Kepala Desa (Kades) Umbulan , Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan di akhir masa Jabatan periode 2013 – 2019, Selasa (10/09/2019), pagi.

Selaku pelaksana Pemerintah Desa Umbulan, dia memberikan, menyerahkan dan memperlihatkan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) yang dikemas dalam acara sosialisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Akhir Tahun Anggaran (TA) 2019 di kantor Bumdes Umbulan.

Dalam sosialisasi yang dihadiri Camat Winongan Tectona Jati Khim S, STPM,SI didampingi Bhabinsa Asef, Bhabinkamtibmas M Taslim, ToKoh Masyarakat, Ketua RT / RW, serta Pemuda Desa Umbulan.

Solikhan memaparkan beberapa muatan yang meliputi laporan tentang pertanggung jawaban realisasi hasil bantuan dari Provinsi atau Anggaran Desa secara tertulis.

“Kali ini kami sampaikan LKPJ dan realisasi hasil bantuan serta hasil pembangunan disetiap titik lokasi. Selain itu juga adanya sisa anggaran Silpa dan anggaran Dana Desa ditahun 2019 yang belum terserap,”ujar Solikhan.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf apalabila terdapat kesalahan dan keteledoran selama masa jabatannya.

“Untuk kedepannya akan saya perbaiki, apabila masyarakat menghendaki memimpin kembali pada periode 2020 – 2025 ini,”akunya tegas akan mencalonkan kembali sebagai Kepala Desa Umbulan.

Solikhan menambahkan, dalam pekerjaan pembangunan 4 (empat) RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dengan anggaran yang di ambilkan dari anggaran Silpa, namun ada 1 titik yang akan dilanjutkan lagi dianggaran 40 % di tahun 2019.

Sebelum akhir jabatannya habis, Kades Solikhan juga menyerahkan Surat LKPJ kepada Ketua BPD Desa Umbulan H. Anwar sebagai bentuk pertanggung jawaban. ” LKPJ kami serahkan sebagai bentuk tanggung jawab selaku pelaksana Pemerintahan Desa Umbulan. Didalam laporan tersebut sudah kami tuangkan beberapa laporan termasuk anggaran selama di tahun 2019 yang sudah terserap atau yang belum,”pungkasnya. (anis/eksan).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan