Kenapa Habib Abu Ainur Rofiq Assegaf Diamankan Satreskrim Polres Lamongan, Karena Inilah

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Ainur Rofiq (37 ), warga Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Lamongan, karena diduga melakukan tindak pidana kejahatan penggelapan kendaraan bermotor dan perampasan perhiasan.

“Kami mengamankan Ainur Rofiq alias Macan Dunia Al Habib Abu Ainur Rofiq Assegaf, MBA (red_Mustahil Bagi Anda) di wilayah Kecamatan Manyar, Gresik, saat dirinya sedang ngopi,”ungkap Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat kepada sejumlah awak media, Rabu (11/09/2019).

Norman menjelaskan, tersangka melancarkan aksinya dengan mendatangi rumah H.Ikhwan di Kecamatan Laren bersama H.Hasan Ismail /korban dengan tujuan mengambil mobil Suzuki APV berwarna silver dengan Nopol S-1672-JD.

“Tanpa memiliki curiga mobil tersebut dibawa pulang tersangka, dan korban pulang sendiri dengan membawa sepeda motor yang dikendarainya saat mendatangi rumah H.Ikhwan,”ujarnya.

Lihat juga videonya :

Cukup lama ditunggu, lanjut Norman, tersangka tak kunjung mengembalikan mobil yang ia pinjam. “Akhirnya korban melaporkan tersangka yang mengaku dilahirkan dari keluarga Desa Geger, Kecamatan Turi dihadapan awak media, ke Mapolres Lamongan,”imbuhnya.
Tak membutuhkan waktu lama, petugas akhirnya berhasil mengamankan tersangka dengan mobil dibawanya lari.
Lebih lanjut, Norman menambahkan, petugas sempat menaruh kecurigaan untuk memastikan kondisi kejiwaan tersangka. “Habib Ainur tidak mengalami gangguan jiwa sesuai rekam medis kejiwaan beberapa tahun yang lalu di RSJ Surabaya. Tapi kami akan melakukan pemeriksaan ulang atas kejiwaannya,”kata AKP Norman.
Selain diduga menggelapkan kendaraan, tersangka juga merampas perhiasan emas dan jam tangan berharga. Serta menjanjikan bisa memenangkan calon kepala desa yang akan bertarung pada 15 September 2019 nanti di Lamongan.
“Atas sejumlah kejahatannya tersebut, Habib ini dijerat 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Bagi korban yang merasa tertipu Habib Ainur Rofiq, kami menghimbau segera melapor ke Mapolres Lamongan,”pungkasnya. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan