Dandim 0812 Dampingi Tim Wasrik Pusterad Monitoring dan Evaluasi TMMD ke104 di Desa Kelorarum

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Dandim 0812 Lamongan mendampingi Tim Wasrik Pusterad untuk menjalankan tugas TNI Angkatan Darat dalam rangka kunjungan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 tahun 2018 di Desa Kelorarum, Kecamatan, Kecamatan Tikung, Lamongan.

Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, ST.M.Si menyampaikan agar seluruh jajaran TNI AD dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam kegiatan pembangunan dengan semua komponen bangsa.

“Dipilihnya Kabupaten Lamongan menjadi tempat tujuan kunjungan monitoring dan evaluasi TMMD ini karena saya suka adventure dan suka melihat yang lebih jauh dan belum banyak dikunjungi orang”, ungkap Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, ST.M.Si (Irpusterad) selaku koordinator bidang pengawasan dan pemeriksaan kegiatan TMMD, Rabu (25/09/2019).

Kolonel Lalu Rudi menjelaskan, pemerintah saat ini lebih fokus pada percepatan pembangunan di wilayah terluar dan perbatasan. Dukungan dari seluruh komponen bangsa juga penting. Karena jika tidak bisa hanya mengenalkan satu bagian yang terkait saja.

Salah satu kegiatan dari TMMD ini adalah untuk memelihara semangat kebersamaan dan persatuan serta gotong royong. “Kegiatan TMMD meliputi kgiatan pembangunan fisik yang sifatnya berwujud dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Sedangkan kegiatan non fisik tidak bisa langsung kelihatan”, terangnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang tergalang selama ini. “Sebab ini adalah hasil dari kerja seluruh pihak dalam upaya untuk mewujudkan percepatan pembangunan di daerah yang dikerjakan secara bersama untuk kepentingan bersama”, pungkas Kolonel Lalu Rudi saat ramah tamah dengan pejabat Pemkab Lamongan dan masyarakat di Balai Desa Kelorarum.

Sementara, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menyampaikan selamat datang kepada ketua tim monitoring Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, ST.M.Si (Irpusterad) beserta rombongan di lokasi TMMD Ke -104 tahun 2019 Desa. Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan pekerjaan TMMD berjalan dengan baik dan lancar terima kasih kepada instansi terkait yang telah bekerjasama dengan baik adapun tujuan dari TMMD untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat”, kata Dandim Lamongan.

Letkol Sidik menjelaskan, hasil yang dicapai dalam pelaksanaan TMMD ke-104 Tahun 2018 di Desa Kelorarum sasaran fisik dengan sasaran pokok yakni rabat beton jalan Kelorarum – Dusun Kalianyar Kecamatan Tikung sepanjang 858 meter, rabat beton jalan pasar desa Kelorarum sepanjang 80 meter dan pembangunan pasar desa sebanyak 12 petak.

Sedangkan sasaran tambahan, lanjut Letkol Sidik, pembuatan satu lapangan voly, normalisasi saluran air sepanjang 1 km, bedah rumah RTLH sebanyak 25 unit, rehab Mushola Al Huda Dusun Delek, Rehab TPQ Al Muttaqin Dusun Kalianyar, dan rehab TPQ Baiturohim Dusun Diwek. Selain itu juga sasaran over prestasi bedah rumah RTLH 1 unit dan rehab poskamling 2 unit.

“Untuk sasaran non fisik diantaranya pemutaran film KB, perpustakaan Keliling, penyuluhan agama, penyuluhan pertanian penyuluhan wawasan rumah lestari, penyuluhan penyakit menular dan bahaya Narkoba, sosialisasi program 1821, serta pelayanan kependudukan (e-KTP dan Kartu Keluarga)”, paparnya.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan sadar hukum, penyuluhan pelestarian adat dan budaya, administrasi PKK, penyuluhan kanker servik dan papsmear serta penyuluhan kamtibmas.

“Adapun dalam pelaksanaan pekerjaan dari TNI 1 SST Yon Raider 500, 1 SST Arhanud Sidoarjo, 1 Regu Yon Zipur 5 Babat, 1SST Kodim 0812/Lamongan , Polri dan Masyarakat Desa Kelorarum”, imbuhnya.(pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan