Polres Lamongan Serahkan Barang Bukti Kejahatan Kepada Korban Secara Gratis

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Kepolisian Resort (Polres) Lamongan menyerahkan barang bukti kejahatan berupa sepeda motor dan mobil ke korban atau pemiliknya yang dikemas dalam Gebyar Expo. Penyerahan tersebut dilakukan di Mapolres Lamongan.

“Kita berharap masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor atau mobil untuk menghubungi Polres Lamongan, karena kita saat ini menyerahkan sebanyak 26 sepeda motor dan dua mobil yang sebelumnya adalah barang bukti kasus pencurian dan penggelapan”, ujar Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, S.I.K, M.H, Rabu (25/09/2019).

Feby mengatakan, penyerahan tersebut akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2019. Sedangkan syarat pengembilannya adalah membawa BPKB, STNK dan surat laporan kehilangan.

Lihat juga videonya :

“Kalau BPKBnya masih menjadi jaminan, maka korban bisa membawa surat keterangan dan leasing atau bank”, jelasnya.

Menurutnya, sebanyak 27 sepeda motor dan dua mobil merupakan barang bukti kejahatan yang berhasil diungkap jajaran Polres Lamongan beberapa waktu terakhir.

“Kita juga berharap agar masyarakat lebih berhati-hati untuk menyimpan sepeda motor atau mobilnya di tempat yang aman untuk menghindari aksi pencurian dan tidak mudah percaya pada orang yang baru dikenal untuk menghindari penipuan atau penggelapan”, urai AKBP Feby DP Hutagalung berpesan.

Sementara itu salah seorang korban, Afid warga Kelurahan Sukomulyo, menjelaskan, saat mengambil sepeda motornya yang dilarikan atau digelapkan oleh calo sepeda motor pada bulan Maret lalu, sangat mudah dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Saya hanya membawa STNK dan BPKB, pengembalianya tidak dipungut uang sama sekali, terimah kasih pak polisi”, ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Rulli, korban yang mobilnya hilang beberapa waktu lalu, kini ditemukan di Polres Lamongan, karena pelakunya sudah tertangkap petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Lamongan.

“Awalnya saya tidak menyangka kalau mobil saya bakal ketemu. Dan pengambilanya gratis. Maka saya ucapkan banyak terimah kasih pada seluruh petugas jajaran Polres Lamongan”, urainya yang kemudian melakukan sujud syukur yang disaksikan Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung dan sejumlah awak media. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan