Abdul Ghofur Resmi Ketua DPRD Lamongan, Wakil Ketua Dari PAN Masih Proses

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – H. Abdul Ghofur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan melalui Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lamongan Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Sementara Retno Wardhani dari Partai Demokrat dan H Darwoto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) turut mengucapkan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Negeri Lamongan Mohammad Zainal, untuk kemudian menjabat Wakil Ketua DPRD.

Ketua DPRD, Abdhul Ghofur menyampaikan selepas rapat paripurna akan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Antara lain badan musyawarah, komisi, badan pembentukan perda, badan anggaran dan badan kehormatan.

“Hal ini mutlak segera dibentuk, agar anggota bisa menjalankan tugas dan fungsi di DPRD Lamongan”, ujar Ketua Abdul Ghofur usai diambil sumpah kepada sejumlah awak media, Kamis (26/09/2019).

Abdul Ghofur menjelaskan, salah satu Wakil Ketua dari Partai PAN tidak dilantik, karena sesuai dari SK Gubernur Jatim hanya tiga orang. Namun demikian tidak akan mempengaruhi kinerja kami selanjutnya.

“Saat ini mungkin Wakil Ketua dari PAN tersebut, masih dalam proses. Jadi lebih cepat akan lebih baik. Yang pasti kami menunggu dari PAN, kapan mengajukan ke DPRD baru selanjutnya diteruskan Bupati kepada Gubernur Jatim”, terangnya.

Menurutnya, meski saat ini Wakil Ketua kurang satu, tugas dan fungsi anggota DPRD harus tetap jalan. Karena jika menunggu maka pihaknya tidak akan bisa bekerja.

“Siapapun yang diajukan oleh Partai PAN, baik itu Wiji atau Hunul Aqib, pasti nantinya akan dilantik. Yang terpenting dari mereka harus segera mengajukan ke DPRD”, imbuhnya.

Sementara Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan harapannya kepada pemimpin DPRD dapat mengemban amanah.

“Selamat kepada H. Abdul Ghofur sebagai ketua DPRD Kabupaten Lamongan yang baru. Ini merupakan amanah masyarakat Lamongan yang perlu dioptimalkan demi kemajuan Kabupaten Lamongan”, ujarnya.

Selain itu Fadeli berharap agar DPRD segera menyusun agenda-agenda sesuai tugas dan fungsi DPRD. Yang terdekat, ada agenda penetapan APBD 2020.

Terlebih pada tahun 2020 nanti akan lebih berfokus dalam mengembangkan pelayanan masyarakat, kemajuan pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur. (huda)

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan