Bangun Komunikasi Dengan PC NU Lamongan dan Ormas Islam Lainnya, Apakah Ini Strategi PDIP Jelang Pilkada ?

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Pengurus DPC PDI-Perjuangan (PDI-P) Lamongan Jawa Timur membangun komunikasi dengan NU menjelang Pilkada 2020 dan rencananya dilanjutkan ke beberapa ormas di kota soto yang sudah lama tidak pernah dilakukan.

Ketua DPC PDI-P Lamongan Sa’im,S.Pd menyampaikan kedatangannya usai Sholat Jumat (27/09/2019) bertemu dengan Pimpinan Cabang Nahdltaul Ulama Lamongan di kantor PC NU Lamongan dalam rangka menjalin tali silaturahim.

“Selama ini kami atas nama pengurus PDIP Lamongan sudah lama tidak melakukan Silaturahim dengan PC NU Lamongan”, ujar Ketua DPC PDI-P Lamongan kepada awak media melalui sambungan seluler.

Sa’im menjelaskan, kedatangannya bukan dimaksudkan pendekatan untuk penjajakan dalam rangka Pilkada. Tapi utamanya untuk memperkenalkan pengurus baru PDIP periode 2019-2024, yang selama ini belum pernah dilakukan oleh pihaknya.

“Selain pengurus, kami juga mengajak anggota fraksi PDI-Perjuangan DPRD Lamongan untuk meminta masukan dan saran mereka dalam mengambil keputusan. Karena latar belakang konstituen PDI-P hampir 80 % berasal dari warga Nahdliyin”, ungkapnya.

“Kami juga meminta saran dan pendapat tentang Pilkada, termasuk kriteria-kriteria calon kepala daerah akan menjadi masukan bagi PDI-Perjuangan”, terangnya.

Baca juga :

Dia menegaskan, silaturahim ini bukan dalam rangka pendekatan dengan siapa-siapa yang telah direkom oleh PKB (red_H.Sholahuddin). Tapi membangun komunikasi dengan NU. “Kader NU yang mengikuti penjaringan kemarin itu, bukan hanya Kaji Sholah, ada Kaji Bi’in dan Bu Kartika. Sedangkan di PDI-Perjuangan rekomnya masih dalam proses”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Saim menambahkan, dari sembilan berkas yang telah mengikuti penjaringan sudah terkirim ke DPP PDI-P pada Senin (23/09/2019) kemarin.

“Silaturahim DPC PDIP tidak hanya ke Ormas PC NU Lamongan. Karena Sabtu (28/09/2019) besuk, kami akan komunikasi juga dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, berlanjut hari Senin ke PC NU Babat, LDII, serta beberapa ormas non muslim”, paparnya.

Dalam waktu yang sama, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Lamongan Ratna Mutia Marhaeni membenarkan, anggota fraksi PDI-P DPRD Lamongan diajak pengurus DPC partai untuk membangun komunikasi dengan PC NU Lamongan.

“Tadi, seluruh pengurus DPC PDIP Lamongan dan anggota fraksi silaturahim ke kantor PC NU Lamongan. Kami juga bertemu Drs. K Bi’in Abdussalam disana. Jangan lupa beliau kan, tokoh masyarakat NU”, ujar Ratna.

Disisi lain, Ketua PCNU Lamongan, Supandi Awaludin menyambut baik kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh PDIP Lamongan ini.

“PDIP adalah partai politik kedua di Lamongan yang sudah berkunjung ke kantor PCNU Lamongan. Pada prinsipnya, kami menyambut dengan baik silaturrahmi ini, karena pasti membawa manfaat”, katanya. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan