Dan Ini Pesan Mereka Saat Pengukuhan Santri Baru PSNU Pagar Nusa Lamongan

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN
Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Lamongan mengukuhkan dan menyerahkan amalan ijazah kepada 575 santri baru atau pendekar baru disaat bulan syuro atau muharram bertempat di Gedung Korpri Jalan Kusuma Bangsa Kabupaten Lamongan, pada Minggu (29/09/2019).

Untuk tahun ini ada yang beda, karna dalam pengukuhan ini turut di hadiri Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, S.I.K,M.H, Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P. dan juga penyerahan ijazah amalan-amalan dari para kiai di Lamongan yang telah dibukukan, dan dibagikan kepada para pendekar Pagar Nusa.

“Pengukuhan santri baru, menjadi agenda rutin setiap tahun pada saat bulan syuro atau muharram”, ujar Ketua PC Pagar Nusa Lamongan M. Mahfud.

Mahfud menyampaikan, untuk ijazah tahun ini sedikitnya ada 575 orang yang menerima amalan-amalan ini. Dan pemberian ijazah ini ke depan secara rutin akan dilaksanakan.

“Kami meminta kepada semua pendekar Pagar Nusa, baik yang baru dikukuhkan, maupun yang sudah lama, untuk senantiasa menjaga etika dan moral, dan agar selalu menjaga aqidah ahlusunnah wal jamaah, dan membentengi para kiai-kiai”, tegas pinta M. Mahfud.

Sementara, Wabup Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P menitipkan santri Pencak Silat NU (Nahdlatul Ulama) Pagar Nusa kepada Kapolres dan Dandim 0812/Lamongan.

“Karena dengan arahan Kapolres dan Dandim 0812/Lamongan dapat menciptakan situasi tetap aman dan kindusif”, kata Wabup Kartika.

Menurutnya, santri Nahdlatul Ulama Pagar Nusa yang akan dikukuhkan agar menjadi santri yang merupakan pagarnya Nahdlatul Ulama dan Bangsa Indonesia. Agar menjadi pendekar yang hebat dan dapat menjaga Negeri Indonesia tercinta ini.

“Pendekar Nahdlatul Ulama Pagar Nusa merupakan pengawal kesatuan NKRI, saya berpesan jaga Nahdlatul Ulama dan jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia serta jagalah Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia”, imbuhnya.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han, menyampaikan selamat kepada santri baru Pencak Silat NU (Nahdlatul Ulama) Pagar Nusa yang akan dikukuhkan.

“Berbuat dan bertindaklah yang terbaik untuk Nahdlatul Ulama dan Bangsa Indonesia. Jagalah harga diri. Jagalah kehormatan Nahdlatul Ulama, Jagalah kehormatan Islam dan Jagalah kehormatan Negara Kesatuan republik Indonesia, sebagai santri kita harus bisa menjaga tingkah laku dan perbuatan kita”, pesan Dandim 0812 Lamongan.

Dia menuturkan, bangsa ini didirikan oleh para Ulama yang telah berjuang. Oleh karena itu sebagai generasi penerus harus dapat menjaga dan meneruskan apa yang dicita-citakan oleh para pendiri Bangsa Indonesia.

“Hati-hati dan amankan diri kita dari berita Medsos, komsumsi berita untuk diri sendiri dan jangan mengekpos/menyebar berita yang belum kita ketahui kebenarannya”, harapnya.

Disatu sisi pada waktu yang sama, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung,S.I.K, M.H mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pengurus telah mengundangnya pada pengukuhan santri baru Pencak Silat Pagar Nusa cabang Lamongan.

“Perkembangan situasi saat ini marak aksi unjuk rasa, Nahdlatul Ulama merupakan ormas Islam terbesar yang ada negara ini. Kami harapkan seluruh komponen bangsa khususnya warga Nahdlatul Ulama untuk tetap menjaga 4 komponen dasar negara yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945”, tutur Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung.

Indonesia merupakan negara demokrasi, lanjut Feby, dengan penganut agama Islam terbesar di dunia. “Apakah kita mau dihancurkan dengan faham khilafah, untuk itu marilah kita bentengi diri kita dengan 4 komponen dasar negara dan tetap jaga komitmen bahwa Nahdlatul Ulama yang merupakan benteng NKRI”, tegas disampaikan Feby.

Lebih lanjut, Feby mengucapkan, selamat kepada adik-adik santri Pendekar Silat NU (Nahdlatul Ulama) Pagar Nusa yang akan dikukuhkan pada hari ini. “Semoga menjadi pendekar Nahdlatul Ulama Pagar Nusa yang membanggakan”, pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Ketua PC PSNU Pagar Nusa Lamongan Moch. Mahfud memberikan cindera mata kepada Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han dan Kapolres Lamongan dan AKBP Feby DP Hutagalung. (pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan