Kunker Ke Kodim 0812 Lamongan, Danrem Berikan Sejumlah Pengarahan ke Anggota Militer

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Rully Candrayadi,S.H melaksanakan kunjungan kerja ke markas Kodim 0812 Lamongan. Kamis (03/10/2019).

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M.Tr. Han menyambut kedatanganya bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan.

Dalam kunjunganya Danrem memberikan sejumlah pengarahan kepada anggota militer dan PNS Kodim.

Kolonel Arm Rully menghimbau supaya prajurit atau anggota militer mampu menyenangkan masyarakat dan menggunakan metode Binter (Bina Teritorial) melalui pendekatan bukan dengan penindakan.

“Jadilah prajurit yang menyenangkan dan para prajurit agar menggunakan metode Binter melalui Komsos, Bintahwil, Bakti TNI, bukan dengan cara penindakan penggrebekan dan lain-lain.Hal tersebut tidak lain demi lebih optimalnya dalam pengawasan di wilayahnya masing-masing”, ungkap Danrem.

Selain itu Danrem menuturkan supaya para prajurit harus menggunakan media sosial secara bijak. Menghindari Hoax, Hate Speech, provokasi. “Jadikan medsos sebagai sarana pemersatu bangsa”tuturnya.

Dalam kesempatan kunkernya, Danrem memaparkan kepada prajurit soal kondisi bangsa terkini.

Danrem menegaskan, Pasca Pemilu TNI harus tetap bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis maupun kegiatan-kegiatan lain yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Siapapun yang melakukan tindakan anarkis, inkonstitusional, cara-cara yang kurang baik, termasuk ingin menggagalkan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih hasil pemilu akan berhadapan dengan TNI”, tegasnya.

Disisi lain, Danrem mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Kodim 0812 Lamongan. “Saya bangga dengan prestasi Kodim 0812 Lamongan sebagai Juara 2 renang tingkat Kodam V/BRW dalam rangka HUT ke 73 Kodam V/BRW tahun 2018 oleh Serma Karno Babinsa Ramil 0812/02 Deket Lamongan”, jelasnya.

Danrem berharap kepada para prajurit yang ada disatuanya agar mampu mengantisipasi segala potensi konflik internal yang berkembang saat ini.

Selain itu juga para prajurit harus dapat beradaptasi terhadap lingkungan di mana bertugas dan mempunyai pola berpikir berkembang dan berinovasi untuk memajukan satuan Korem 082/CPYJ.”Bangun komunikasi ke segala instansi dan lapisan masyarakat dengan baik agar mempermudah tugas pengabdian kepada Satuan Angkatan Darat, khususnya Korem 082/CPYJ”, harapnya.

Dalam kunkernya Danrem juga mengunjungi lokasi galangan Kapal PT Daya Radar Utama/LMI (Lamongan Marine Indonesia) Jalan Raya Deandles KM 63 Ds. Sidokelar Kec. Paciran Kab. Lamongan.

Kedatanganya ke PT LMI tidak lain untuk meninjau Kapal LCU pesanan Kementerian Pertahanan untuk TNI – AD.

Di lokasi galangan kapal, Danrem didampingi oleh Kolonel Cba Djoko Pitojo (Dansatgas Mabesad/Ka Tim Pengawasan pembuatan Kapal LCU 390 di PT. LMI) dan Kolonel Cba Winarno M. M (Dansatgas Mabesad/Ka Tim Pengawasan pembuatan Kapal LCU 391 di PT. LMI). (pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan