Pimpin Upacara HUT TNI ke- 74, Kasdim 0812 Lamongan Sampaikan Amanah Panglima TNI

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Upacara peringatan HUT TNI ke-74 di halaman Makodim 0812 Lamongan pada Sabtu (5/10/2019) pagi dipimpin oleh Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh G.N Putu Ardana. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menyampaikan amanah kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI.

“Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke – 74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan kita banggakan bersama”, amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP yang dibacakan oleh Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh G.N Putu Ardana.

Mayor Arah G.N Putu menyampaikan amanah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

“Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang”, ungkap Panglima TNI yang disampaikan Mayor Arh G.N Putu.

Selain itu, sambung Mayor Arh G.N Putu Ardana, menyampaikan amanah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, menghadapi kompleksitas ancaman diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.

Panglima TNI menekankan, beberapa hal diantaranya perkokoh Iman dan Taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks”, tegas Panglima TNI melalui amanah yang dibacakan Kasdim 0812 Lamongan.

“Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif serta jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata – mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini”, pungkas Mayor Arh G.N Putu Ardana. (pendim 0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan