Bakti Sosial TNI Kodim 0812 Bantu Bersihkan Puing Rumah Warga Lopang Yang Terbakar

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M. Tr.Han bersama anggotanya meringankan beban Turkan, warga Dusun Mojodadi, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan.

Mereka turun langsung dalam membersihkan puing-puing rumah Turkan yang telah hangus akibat dilalap si jago merah, Rabu (16/10/2019).

Turkan dan istrinya, si pemilik rumah yang terbakar tidak mampu menahan haru. Dia mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari TNI dan masyarakat dalam pembersihan puing rumahya pasca kebakaran.

“Kepada semua pihak saya menyampaikan terima kasih,” Saya berharap semoga segera ada bantuan untuk mendirikan rumah kami sesegera mungkin”, ujarnya.

Di sela-sela kerja bakti, komandan kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M. Tr.Han Bersama komunitas FKCCL mengatakan bahwa pihaknya turut prihatin atas kebakaran yang menimpa rumah Bapak Turkan dan keluarganya tersebut. Dia menyampaikan bahwa saat ini korban kebakaran tinggal sementara di salah satu rumah tetangganya hingga rumahnya kembali didirikan.

“Untuk langkah selanjutnya yaitu bantuan pembangunan rumah,” kami sedang melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan kepala desa, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilaksanakan. Bahkan untuk proses percepatannya nanti kami bantu personel dari Koramil,” kata Dandim.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M. Tr.Han juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga Bapak Turkan tersebut.

“Dalam hal ini saya sangat mengapresiasi upaya Danramil dalam membantu mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya, agar korban dapat segera menghuni rumah kembali bersama keluarganya”, kepada salah satu perwiranya tersebut.

Dia melanjutkan, upaya membantu warga yang dilakukan Danramil tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI, khususnya dari Kodim 0812 Lamongan, terhadap permasalahan warga masyarakat yang ada di sekitarnya. “TNI adalah anak kandung masyarakat sehingga manakala ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, TNI harus hadir dan membantu mencarikan solusinya,” imbuhnya. (pendim0812/huda)

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan