Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kadispora Lamongan Datangnya Misterius

Mantan Ketua KPU Lamongan Imam datang bersama Kasubag Teknik Awinoto, sedangkan mantan Sekretaris Moh. Muhajir datang secara misterius

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan kembali memanggil Ketua KPU Kabupaten Lamongan periode 2014 – 2019 Imam Ghozali, Kasubag Teknik Awinoto dan mantan Sekretaris KPU Moh. Muhajir terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Pilkada 2015. 

Namun dari ketiga pihak KPU tersebut, kedatangan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lamongan sangat misterius. Pasalnya sekira 7 (tujuh) awak media berbeda yang menunggu di pos satpam Kejari Lamongan tidak mengetahui kedatangannya. 

“Irwan Setiadi selaku Bendahara APBD KPU Lamongan telah ditetapkan sebagai tersangka. Hari ini kami tetap memanggil tiga saksi dari pihak KPU Lamongan karena kasus ini sudah naik ke Dik Khusus”, ungkap Kasi Pidana Khusus Yugo Susandi, S.H kepada sejumlah awak media, Rabu (16/10/2019). 

Yugo menjelaskan ketiga saksi tersebut Ketua KPU periode 2014-2019 Imam Ghozali, Kasubag Teknik Awinoto, dan Kadispora Moh.Muhajir selaku mantan Sekretaris KPU Lamongan.

“Hari ini acaranya padat, selain harus pemeriksaan dua saksi yang datang lebih dulu (red_Imam Ghozali dan Awinoto), kami juga ada agenda MoU dengan Dinas Kesehatan dan BPJS serta perpisahan salah satu pegawai Kejari Lamongan”, ujarnya. 

Selang beberapa jam usai melakukan pemeriksaan mantan Ketua KPU Lamongan Imam Ghozali dan Kasubag Teknik Awinoto, Kasi Pidsus Yugo Susandi, S.H saat ditemui dua awak media televisi didalam ruangannya menyampaikan bahwa mantan Sekretaris KPU Lamongan juga datang memenuhi panggilan. 

“Sekretaris KPU kami periksa pukul 13.00 sampai dengan 14.30. Dia datang melalui pintu depan atau belakang, kami tidak tahu. Dan hasilnya hanya menambah keterangan di BAP. Apakah Sekretaris kenal dengan tersangka”, bebernya.

Sementara, mantan Ketua KPU Lamongan Imam Ghozali bersama Awinoto menuturkan bahwa dirinya datang memenuhi panggilan dari Kejari Lamongan sesuai tupoksi. 

“Ya, tadi saya diperiksa bersama Kasubag Teknik Awinoto hanya seputar tupoksi”, pungkas Imam Ghozali terlihat percaya diri dibandingkan sebelumnya. (huda). 

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan