Dandim 0812/Lamongan Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Lamongan

Dandim 0812 Lamongan Letkol Letkol Inf Sidik Wiyono, S. H, M. Tr. Han dampingi Bupati Fadeli bersama Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung saat Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2019 (foto : pendim0812/Koko)

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S. H, M. Tr. Han. hadiri Apel Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2019 yang digelar di alun-alun Lamongan, Selasa(22/10/2019) pagi.

Apel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 ini mengambil tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”. Bupati Lamongan Fadeli, SH bertindak sebagai inspektur dengan didampingi Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono.

“Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga rahmat, berkat, dan perlindungan-Nya senantiasa menyertai kita semua. Melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri”, kata Bupati Lamongan Fadeli dalam sambutannya membacakan amanah Menteri Agama pada peringatan HSN.

Menurutnya, penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai Hari Pahlawan.

“Sejak Hari Santri ditetapkan pada tahun 2015, kita selalu menyelenggarakan peringatan setiap tahunnya dengan tema yang berbeda. Peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”, jelasnya masih amanah dari Menteri Agama.

Pada kesempatan tersebut Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Lamongan memberikan Piala dan Piagam Penghargaan kepada para Santri atas Perlombaan – perlombaan Santri dalam memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 ini.

Dalam keterangannya, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, S. H, M. Tr. Han. mengucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri yang ada di Kabupaten Lamongan.

Semoga pada moment Hari Santri ini para santri di Kabupaten Lamongan, umumnya di Indonesia dapat menjadi pelopor untuk perdamaian, seperti tema yang diambil “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, ucap Dandim saat diwawancarai,(pendim0812/huda)

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan