TNI-Polri dan Warga Ikut Pawai Ta’aruf Santri Pada Malam HSN 2019 Di Lamongan

Dandim 0812 dan Kapolres dampingi Bupati Lamongan H. Fadeli saat pelepasan Pawai Ta’aruf peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Selasa (22/10/2019) malam.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Ribuan warga ikut dalam Pawai Santri Ta’aruf yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri 2019 di Lamongan, Selasa (22/10/2019) malam.

Bukan hanya para santri dari berbagai pondok pesantren di Lamongan yang ikut kegiatan ini. Namun para anggota TNI-Polri dan berbagai instansi di Kabupaten Lamongan juga turut memeriahkan pawai Ta’aruf Di seputaran alun-alun kota soto, yang diikuti sebanyak 1.345 orang yang terdiri dari TNI 55 orang, Polri 50 orang, Masyarakat yang didalamnya terdiri dari Ponpes dan lembaga pendidikan Islam sebanyak 23 regu.

Bahkan, ada juga barisan polisi wanita (Polwan) dari Polres Lamongan yang juga ikut menjadi bagian atau peserta pawai Ta’aruf Santri.

H. Fadeli, S.H., M.M. (Bupati Lamongan) dalam sambutanya menyampaikan, malam puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, sesuai laporan dari Ketua Panitia banyak kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Tahun ini pelaksaan HSN lebih meriah, mulai dari Seminar Santri, Apel Peringatan Hari Santri dan Pameran karya Santri serta kegiatan malam ini yaitu Pawai Ta’aruf Santri”, kata Fadeli, SH.

Fadeli menyampaikan, bahwa acara HSN tahun 2019 mendapatkan respon baik dari TNI-Polri dan Lembaga masyarakat baik dari Ponpes dan Lembaga Pendidikan Islam.

“Terima kasih kepada semua Masyarakat yang telah mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten untuk menciptakan rasa aman dan damai di Lamongan”, ucapnya.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S. H, M. Tr. Han mengatakan, pihaknya sengaja ikut mendukung kegiatan seperti ini untuk memeriahkan pawai ta’aruf santri karena anggota juga termasuk santri juga.

Puluhan ribu peserta pawai berjalan bersama melewati rute yang ditentukan panitia.

Dari Pendopo Lokatantra – Jl. Ahmad Yani -Jl. Sinan kalijogo – Jl. Sunan giri – Jl. Basuki Rahmad – Jl. Andansari – Jl. Sunan drajad – Jl. KH Ahmad Dahlan – Jl. Lamongrejo – Finish depan pendopo Lokatantra.

Setelah sampai di Finis peserta pawai sudah disiapkan panggung yang cukup besar, di panggung tersebut diundi kupon peserta pawai santri nusantara yang berhadiah paket umroh.(pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan