Akhiri MIUS FEST 2019, Jalan Sehat Dengan Bagikan PIN Stop Narkoba

Siswa-siswi MIUS Lamongan menyuarakan pesan " Narkoba No, Prestasi Yes " Pasar Sidoharjo, Minggu (27/10) pagi. (foto : koko).

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – MI Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan menggelar Jalan Sehat dalam rangkaian acara MIUS FEST 2019 dengan tujuan membangun kebugaran, dan meningkatkan stamina untuk menjaga kesehatan. 

Selain itu mereka juga menyampaikan pesan bertuliskan Stop Narkoba melalui pembagian PIN dari BNNP (Badan Narkotika Nasional) Jawa Timur.

“Jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian acara MIUS FEST yang digelar setiap tahun sekali. Dan Kamis (24/10/2019) kemarin secara resmi dibuka oleh Kepala BNNP Brigjen Pol Drs. Bambang Priambada, S.H, M,Hum”, ujar Ketua Yayasan Sabilillah Lamongan Ongky Wijaya Putra kepada awak media KilasMetro.com, Minggu (27/10/2019) pagi.

Ongky mengatakan, dengan membagikan PIN bertuliskan Stop Narkoba merupakan salah satu bentuk MIUS Lamongan dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kota soto ini.

“Kemarin telah disampaikan oleh Kepala BNNP Jatim, bahwa sedini mungkin kita harus memberikan edukasi tentang bahayanya narkoba”, katanya. 

Tak hanya itu, Ongky menambahkan, siswa-siswa MIUS Lamongan juga didampingi orang tua atau wali muridnya masing-masing pada kegiatan Jalan Sehat.

“Bersama-sama orang tua, siswa-siswi MIUS Lamongan menyuarakan Narkoba No, Prestasi Yes“, tegas disampaikan.
Selain itu, dia menjelaskan, kemarin MIUS Lamongan juga menggelar lomba mewarnai dan tahfidz tingkat TK se-Kabupaten Lamongan. 

Lihat juga videonya :

“Sekitar 450 peserta dari Kelas TK A dan TK B mengikuti lomba mewarnai dan tahfidz. Kamj juga menghibur para peserta lomba dengan menghadirkan pedongeng nasional Kak Rubi”, paparnya. 

Sementara, Ustadzah Uswatun Hasanah, menyampaikan apresiasi atas antusias paguyuban mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang turut serta meriahkan acara MIUS FEST.

“Enam stand bazar kami persiapkan untuk paguyuban kelas 1 sampai dengan 6 ditambah satu stand untuk stand bazar ustadz dan ustadzah merupakan wujud kebersamaan yang terus terbentuk antara kami dengan orang tua siswa”, ucap Ustadzah Uswatun Hasanah. 

Berbagai makanan khas Lamongan, Ustadzah Uswatun menambahkan, tersajikan pada stand bazar tersebut. Siswa-siswa bisa mendapatkan makanan tersebut dengan menukarkan kupon yang sebelumnya diberikan. 

“Lukisan siswa-siswi juga dipamerkan pada acara MIUS FEST, hal ini merupakan apresiasi kami kepada mereka. Semoga MIUS FEST tahun depan bisa selangkah lebih maju dan menghadirkan sesuatu yang baru bagi masyarakat Kabupaten Lamongan”, pungkasnya. (huda). 

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan