TNI Intensif Bantu Petani Proses Normalisasi Saluran Irigasi

Koramil 0812/11 Kedungpring laksanakan karya bakti TNI bantu normalisasi saluran irigasi Desa Mekanderejo, Kecamatan Kedungpring, Lamongan. (foto : pendim 0812/koko).

KiLASMETRO COM, LAMONGAN – Upaya anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan membantu para petani intens dilakukan.

Hal itu dilaksanakan mulai dari pendampingan cara pengalahan tanah, menanam, pengobatan , pemupukan sampai masa panen, di sejumlah wilayah desa dan kecamatan.

Bahkan pendampingan sampai pada distribusi pupuk dan juga proses penjualan hasil panen tetap dikawal anggota TNI AD.

Untuk itu, bersama masyarakat dalam karya bakti untuk normalisasi saluran air irigasi dilaksanakan anggota Koramil 0812/11 Kedungpring jajaran Kodim 0812 Lamongan. Yakni melalui program Karya Bakti TNI dalam pembangunan saluran irigasi di Desa Mekanderejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Selasa (29/10/2019)

“Karya Bakti ini dilaksanakan bersama perangkat desa dan masyarakat setempat melalui program Padat Karya Tunai (PKT) dengan menggunakan dana desa”, kata Danramil 0812/11 Kedungpring, Kapten Inf Budi S.

Menurutnya, karya bakti TNI merupakan kegiatan rutin Koramil dalam rangka membantu masyarakat, utamanya untuk percepatan pembangunan irigasi.

“Saluran irigasi yang dinormalisasi di wilayah Mekanderejo sepanjang 1.250 meter yang dibuat agar saat musim penghujan air dapat mengairi sawah”, ujarnya.

Kapten Inf Budi S menjelaskan, melalui pembangunan saluran irigasi, target pencapaiannya adalah air dapat di gunakan untuk mengairi persawahan dengan harapan hasil produksi meningkat.

“Dengan karya bakti TNI ini, masyarakat sangat terbantu, disamping memperlancar aliran air yang biasanya menggenangi jalan, melalui saluran ini berpotensi juga untuk mengairi sekitar 60 hektare sawah”, terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H.,M.Tr.Han mengatakan, pihaknya patut menghargai anggotanya di seluruh jajaran yang mampu bersinergi dengan baik bersama aparat yang ada diwilayah utamanya Babinsa dengan Kades, Danramil dengan Camat, utamanya manunggal bersama masyarakat. “Ini sangat menunjang jalannya program kegiatan satuan”, kata Dandim.(pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan