Giliran DPC Partai Gerinda Lamongan Buka Penjaringan

Ketua DCP Partai Gerindra Lamongan Tsalis Fahami menyerahkan formulir penjaringan kepada kadernya Okta Rosadinata sebagai Bacawabup Lamongan, Rabu (30/10) siang, foto : gempo /koko.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kembali menarik perhatian dari partai yang memiliki kursi kurang dari 10 di DPRD Kabupaten Lamongan untuk melakukan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).      

Hal ini ditunjukkan oleh DPC Partai Gerinda Lamongan yang telah menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bacabup dan bacawabup kepada beberapa tokoh yang pernah mengikuti penjaringan di DPC Partai PDI-Perjuangan dan DPD Partai Nasdem Lamongan.

Ketua DPC Partai Gerinda Lamongan, Tsalis Fahami, mengatakan hingga hari Rabu (30/10),  diantara yang mengambil formulir dalam penjaringan tersebut adalah Sekda Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Kartika Hidayati, H. Sholahuddin (Sekpri Wapres KH Ma’ruf Amin), Suhandoyo dan Okta Rosadinata (kader Partai Gerinda).

“Sekda Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Sholahuddin (Sekpri Wapres KH Ma’ruf Amin), dan Suhandoyo telah mengambil formulir sebagai Bacabup Lamongan, sedangkan Okta Rosadinata mengambil formulir untuk Bacawabup”, ujar Tsalis Fahami pada sejumlah awak media di Kantor DPC Partai Gerinda Lamongan Jalan Mastrip Desa Made, Rabu (30/10) siang.

Tsalis menegaskan, terkait penjaringan untuk menghadapi Pilkada 2020 mendatang, DPC Partai Gerinda Lamongan sudah menyiapkan dua kader yang akan diposisikan menjadi bakal calon wakil bupati.

“Dua kader kami tersebut yakni Okta Rosadinata dan Raden Imam Muklisin. Okta Rosadinata sendiri merupakan kader partai berasal dari Lamongan Kota. Sedangkan Raden Imam Muklisin berasal dari Lamongan Utara”, ungkap Tsalis panggilan Tsalis Fahami.

Penyiapan kader untuk posisi bacawabup tersebut, dia menjelaskan, salah satu pertimbanganya adalah dalam Pileg kemarin, Partai Gerinda di Lamongan memperoleh 4 kursi di DPRD setempat.

“Dan untuk menghadapi Pilkada mendatang, kita sudah melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk berkolisi”, tegas Tsalis.

Di sisi lain penjaringan bacabup dan bacawabup  yang dilakukan DPC PDIP Lamongan hingga saat masih dalam proses di DPP PDIP.

“Saat ini masih proses di DPP PDI-Perjuangan. Dan rekom dari DPP tidak serta merta turun, ada beberapa tahapan yang dilakukan pendaftar atau calon”, terang Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Reso Supranoto secara singkat.   

Diantara yang mengkuti dalam penjaringan PDIP Lamongan  tersebut adalah  Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, Sholahuddin, Bi’in, Abdul Salam, Suhandoyo, Kaharudin, Kolonel Moh Sholeh,  Suroto, dan Saim. (gempo/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan