Kartika : Tidak Masalah, Karena Saya Lebih Tahu PKB

Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati saat mengembalikan formulir penjaringan ke kantor DPD Nasdem Lamongan.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Keputusan yang tertuang dalam SK DPC PKB Lamongan Nomor 0192/SK/DPC-02/IV/B.1/X/2019 mengusulkan H. Sholahuddin sebagai bakal calon bupati (bacabup) Lamongan periode 2020-2025 untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB tidak dipersoalkan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati.

“Saya sudah sounding dan berkomunikasi dengan teman-teman di pusat, jadi menurut saya gak ada masalah”, kata Kartika Hidayati kepada awak media KilasMetro di kantor DPD Partai Nasdem, Rabu (23/10) lalu.

Kartika mengaku, sebagai kader struktural PKB dirinya lebih tahu dan memahami seni politik yang ada di internal PKB, “Saya lebih tahu di dalam PKB, saya Wakil Ketua DPW PKB Jatim dan saya tahu seni yang ada di dalam PKB,” ujarnya.

Dia menyebutkan, hingga saat ini belum ada partai yang memberikan rekomendasi terhadap para bakal calon bupati maupun wakil bupati. “Kalau tanya apa rekomendasi partai sudah turun, saya yakin sampai hari ini tidak ada partai yang sudah memberikan rekom,” tuturnya.

Jika ada calon yang mengklaim mendapatkan dukungan dari pihak-pihak tertentu, Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Lamongan mengatakan, ada sebagian orang yang memahami politik itu dengan klaim.

“Sebagian orang yang memahami politik itu klaim, kalau saya tidak, saya agak beda, saya mau klaim ketika klaim itu, jika kita lakukan”, jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, bahwa kalau ada yang klaim-klaim monggo gak ada masalah, rakyat sudah dewasa di dalam melihat demokrasi dan menyikapi demokrasi.

Dirinya kembali menegaskan, karena saat ini rakyat semakin menggunakan IT dan digital. Hal ini juga akan semakin cepat menangkap semua informasi clear baik itu dari Pusat, Jawa Timur maupun di Kabupaten itu sendiri.

“Tugas kita sebagai rakyat adalah menyikapi demokrasi itu dengan indah jangan sampai rusak demokrasi ini dengan permasalahan yang tidak ada dalam fatsun demokrasi”, tandasnya.

Diketahui bersama Wakil Ketua DPW PKB Jatim Kartika Hidayati yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan juga mengikuti penjaringan bacabup di DPC PDI-Perjuangan, DPD Partai Nasdem dan terakhir sudah mengambil formulir di DPC Partai Gerinda Kabupaten Lamongan. (huda)

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan