Puluhan Siswa-siswi MI As-Syafiiyah Peroleh Penanaman Jiwa Patriotisme

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Markas Kodim 0812 Lamongan di OTT (Obervation Top Theme) oleh puluhan Siswa Siswi MI As-Syafi’iyah Desa Kruwul , Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. 

Dalam kegiatan pembelajaran di luar ruangan tersebut, sekitar 75 anak – anak yang masih berusia dini dikenalkan dan diberikan wawasan terkait TNI.

Kedatangan mereka juga didampingi Kepala MI As-Syafi’iyah dan 18 guru kelas. 
Kedatangan para siswa-siswi MI As-Syafi’iyah dalam OTT-nya disambut baik oleh pihak Kodim 0812 Lamongan. Serma Suhadi bahkan sempat mengajak senam di awal menyambut para Siswa Siswi tersebut.

Siswa-siswi MI As-Syafi’iyah Desa Kruwul Turi Lamongan

“Ini merupakan rutinitas tahunan pembelajaran di luar sekolah . OTT (Observasion Top Theme) atau pengamatan puncak tematik.  Anak-anak dari awal memang sudah penasaran terhadap TNI dan kami mengenalkan untuk hari ini. Kami mengenalkan pada siswa-siswi, bahwa TNI sahabat tidak menakutkan”, kata Kepala MI AS – Syafi’iyah Nur Hadi di Makodim 0812 Lamongan , Kamis(31/10).

Nur Hadi mengakui, jika anak didiknya sempat ada rasa takut sebelum memasuki markas Kodim 0812. “Awalnya masuk Kodim para anak-anak merasa takut setelah diajak senam. Ternyata mereka sangat senang. Apalagi pas sudah diajak keliling”, aku Nur Hadi. 

Kepala sekolah MI As – Syafiiyah tersebur memaparkan lebih jauh terkait kedatangannnya ke Markas Kodim 0812/Lamongan. 

“Tujuan kami dalam OTT ini tidak lain adalah untuk menambah pengalaman pembelajaran di sekolah dan yang terpenting memberikan wawasan kepada anak anak mengenai lingkungan. Kita mengenalkan sejak dini kepada para siswa tentang pentingnya jiwa patriotisme dan cinta kepada NKRI”, paparnya.

Penanaman Jiwa Patriotisme dan Cinta NKRI oleh Serma Suhadi.

Nur Hadi menambahkan, tema kali ini juga sangat tepat karena dalam rangka momentum Hari Sumpah Pemuda dan di bulan pahlawan. “Kita memilih di TNI, kalau tahun lalu di Polres. Setelah ini Masjid Agung alun-alun Lamongan dan makam para leluhur Lamongan”, tandasnya. 

Sementara itu pihak Kodim 0812 Lamongan usai mengajak keliling siswa-siswi MI, Anggota TNI Serma Suhadi menuturkan, sangat respect dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak MI As-Syafiiyah dan terbuka dengan siapapun.

“Karena hal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI kepada seluruh lapisan masyarakat”, jelasnya. 

Serma Suhadi asal Desa Sekaran juga menambahkan, Jiwa patriotisme juga menjadi hal penting untuk ditanamkan sejak dini. 

“Dengan begitu para generasi pewaris bangsa ini akan selalu merawat kebhinekaan dan cinta tanah air”, jelasnya. 

Serma Suhadi juga menjelaskan, selama ini sudah tiga kali kunjungan yang sama, termasuk MI Unggulan Sabilillah dan PAUD. “Kita mengenalkan  terhadap semua ruangan staf dengan fungsinya masing – masing  dan berahir di pos penjagaan. TNI adalah saudara bagi semua masyarakat”, pungkasnya (pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan