Sentuh Kebutuhan Air Bagi Masyarakat, Kaji Sholah Janjikan Sumur Bor

H. Solahuddin saat menjumpai relawannya di Kecamatan Ngimbang, Minggu (03/11)

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Setiap musim kemarau yang berkepanjangan, masyarakat Lamongan kerap sekali mengalami kekurangan air. Tidak hanya untuk pertanian, air untuk kebutuhan sehari-hari juga mengalami kekurangan.

Dari kejadian tersebut menarik perhatian khusus bagi H. Sholahuddin untuk memenuhinya dan berkomitmen dihadapan ribuan masyarakat Lamongan Daerah Pemilihan (dapil) 2 untuk membangun sumur bor, agar kedua kebutuhan tersebut bisa tercukupi.

“Sumur bor harus diwujudkan karena merupakan kebutuhan mendesak yang menyangkut hajat orang banyak, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan”, kata H. Sholahuddin saat Silaturrahim dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 yang digelar oleh DPC PKB Lamongan di PP Tanfdizul Qur’an Al-Kusmini Desa/Kecamatan Ngimbang, Lamongan, Minggu (03/11).

Masyarakat Lamongan Dapil 2 di acara Silaturahim dan Konsolidasi Pemenangan Calon Bupati H. Sholahuddin pada Pilkada 2020 di PP Tanfdizul Qur’an Al-Kusmini Desa / Kecamatan Ngimbang

Sekretaris Pribadi (Sekpri) Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, tidak sulit untuk mewujudkan impian masyarakat tersebut, khususnya para petani maupun mereka yang berada di wilayah Lamongan selatan.

“Kalau air selalu ada dalam kondisi apapun tentu ini sebagai rahmat, dan petani bisa berinovasi untuk terus bercocok tanam. Kalau petani bisa bertanam dalam kondisi kemarau tentu ini menjadi sesuatu yang luar biasa”, ujar Kaji Sholah panggilan akrab H. Sholahuddin.

Pembangunan sumur bor untuk petani, Sholahuddin menjelaskan, tidak perlu banyak biaya. Apalagi APBD Lamongan 2020 mencapai cukup besar mencapai Rp 3,3 T. “Dana APBD harus untuk rakyat, kebutuhan masyarakat diantaranya untuk pertanian harus dipenuhi, apalagi hanya untuk membuat sumur bor”, ungkapnya.

H. Sholahuddin, Silaturahmi dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020.

Pihaknya akan selalu serius dalam mensejahterahkan masyarakat Lamongan. “Salah satunya untuk mengawali rencana pembuatan sumur bor tersebut bakal mendatangkan tim ahli dari ITB, ITS dan perguruan tinggi lainnya, untuk melakukan kajian dan survey dimana titik-titik air yang bisa digali untuk pembuatan sumur bor”, beber mantan Kepala Desa Banyubang.

Baca juga :

Untuk mewujudkan itu semua, Kaji Sholah berharap, dukungan semua masyarakat Lamongan untuk menghantarkannya sampai menjadi Bupati Lamongan 2020 mendatang. Karena dengan hanya itu keinginan petani bisa diwujudkan.

“Semua rencana yang saya sampaikan tadi bisa direalisasikan asalkan masyarakat Lamongan mau bersatu untuk mendukung dan mengantarkan saya sampai menjadi Bupati Lamongan”, pungkasnya.(huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan