PAN Akan Usung Kader Sendiri, Dalam Menghadapi Pilbup Lamongan 2020

Amir Saifuddin, Ketua Tim Bapilu DPW PAN Jawa Timur. (gempo/koko)

KiLASMETRO.COM,LAMONGAN – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menegaskan  dalam menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Lamongan di Pilkada 2020 mendatang akan mengusung kader PAN  sendiri.

“Dalam Pilkada Lamongan 2020 mendatang, PAN akan mengusung kader sendiri mengingat PAN memiliki sebanyak 7 kursi di DPRD Lamongan”, kata Bapilu  DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, Amar Saifuddin, Rabu (6/11).

Menurutnya, semua kader PAN diberi kesempatan untuk maju di Pilkada 2020 mendatang, tentunya mereka yang hasil survenya yang layak akan diperjuangkan ke DPP PAN untuk mendapatkan rekom.

“Semua kader diberi kesempatakan untuk maju di Pilkada, tergantung pasar politik bisa laku dijual atau tidaknya. Dan kemudian kita perjuangkan untuk mendapat rekom dari DPP”, jelas pria yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Jawa Timur, DPW PAN Jatim.

Selain itu, lanjut Amar, panggilan Amar Saifuddin, hingga saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik yang ada di Lamongan.

“Kita kan hanya memiliki 7 kursi di DPRD Lamongan,  maka kita harus melakukan koalisi dengan parpol lain”, ungkap Amar serius.

Seperti diketahui, saat ini sejumlah partai di Lamongan melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) menghadapi Pilkada mendatang.

Diantara Parpol yang membuka penjaringan tersebut adalah di DPC PDI-P Lamongan, DPD Partai Nasdem, dan DPC Partai Gerindra Lamongan.

Sekertaris DPC PDIP Perjuangan, Reso, menyebutkan yang mendaftarkan ke DPC PDI Perjuangan diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, Sholahuddin, Bi’in, Abdul Salam, Suhandoyo, Kaharudin,  dan Suroto mendaftar sebagai bakal calon bupati.

“Sedangkan  Kolonel Moh Sholeh dan Saim SH yang merupakan Ketua DCP PDIP Lamongan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati”, terang Reso.

Nama-nama  tersebut kini telah  kirim ke DPD PDIP Jawa Timur untuk dilakukan proses selanjutnya. Seluruh peserta juga harus mengikuti proses di PDIP, termasuk mengikuti dilakukan fit and proper test yang dilakukan di DPP PDIP. (gempo/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan