Haru dan Sejuk Selimuti Serah Terima Jabatan Kades Sumberaji

Suasana haru H. Moh Umar usai menyerahkan jabatan Kepala Desa Sumberaji kepada Suparno, keduanya saling berpelukan, Selasa (12/11) kemarin malam.

KiLASMETRO.COM,LAMONGAN – Kedewasaan politik masyarakat Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya mereka juga turut andil dalam menjaga kondusifitas sebelum Pilkades sampai terpilihnya Kepala Desa (Kades) hingga pelantikan bisa berjalan aman dan bermartabat.

Tak hanya itu saja, dalam menciptakan desa tersebut semakin sejuk, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggandeng Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Maulud Nabi Muhammad SAW untuk menggelar acara serah terima LPJ dan pembubaran kepanitiaan Pilkades.

“Terima kasih kami sampaikan kepada H. Moh. Umar selaku PJ. Kades Sumberaji yang mampu meneruskan pembangunan dan tak kalah penting juga turut mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 September lalu”, ujar Ketua BPD Sumberaji Dhidin Andiansyah, Selasa (12/11) kemarin malam di Balai Desa Sumberaji.

Dhidin juga menyampaikan, ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Suparno pada Kamis (07/11) lalu sebagai Kepala Desa Sumberaji. Pihaknya berharap, Kades Suparno bisa meneruskan dan menerapkan visi dan misi untuk membangun desa.

“Kami harap Kades terlantik segera menjalankan tugas sesuai fungsinya. Dan segera menjalin komunikasi yang baik dsn menebarkan energi positif kepada warga dan pemerintah desa”, katanya.

Dan tentunya, pihaknya mengingatkan, dan mengajak, bahwa pembangunan desa tidak mungkin bisa dilakukan oleh seorang Kades sendiri, atau pemdes sendiri, tapi bersama-sama seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kembali bergandengan tangan membangun kerukunan, membangun desa yang kita cintai”, tandasnya.

Serah terima jabatan dari Pj Kades H. Moh Umar kepada Kades terlantik Suparno, Selasa (12/11).

Ucapan selamat dan sukses juga disampaikan H. Moh. Umar, Sekdes yang juga sebelumnya menjabat sebagai Pj. Kades Sumberaji. “Selamat kepada Suparno yang telah dilantik sebagai Kades Sumberaji Sukodadi Lamongan yang ketiga kalinya. Secara khusus selaku Pj Kades beberapa bulan terakhir,   saya sampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung berjalannnya program-program desa. Apabila terdapat beberapa hal yang kurang sempurna, dalam saya menjalankan tugas, saya atas nama pribadi mohon maaf”, kata Sekdes Sumberaji yang sudah dijabatnya sekira 24 tahun.  

Sementara, Kepala Desa Sumberaji Suparno menyampaikan terima kasih kepada H. Moh Umar yang telah memimpin desa dengan maksimal untuk kebaikan desa dan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa yang mempercayakan kepemimpinan Pemerintah Desa Sumberaji kepada saya. Dan ini merupakan periode terakhir saya memimpin Desa Sumberaji, karena sudah ketiga kalinya. Pak H. Umar, saya sampaikan terima kasih telah memimpin desa dengan maksimal dibeberapa bulan terakhir sebelum saya dilantik”, ucap Suparno.

Dimasa periode ketiga kalinya, dia ingin meninggalkan sejarah baik yang selalu dikenang masyarakat dan anak keturunannya. Oleh karenanya dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Pemerintahan Desa Sumberaji. “Saat ini perlu saya tekankan, bahwa yang menang dalam Pilkades adalah masyarakat Desa Sumberaji. Mari bersama-sama membangun desa”, tegasanya.

Disisi lain, Tarip Hariyanto setelah jabatan Ketua Panitia Pilkades dibubarkan melalui SK BPD mengatakan, sukses dan tertibnya Pilkades pada 15 September lalu merupakan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.    

Usai serah terima dan pembubaran Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, warga desa setempat disejukkan dengan ceramah atau tausiyah peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan