Tepis Dinasti Politik, Deddi : Meski Anak Biologis Bukan Berarti Sosiologis

Deddi Nordiawan saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bacabup melalui DPC Partai Gerindra Lamongan, Rabu (13/11) sore.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Setelah mendapatkan dorongan restu dari orang tua dan orang-orang tua (red_sesepuh) serta melakukan istikhoroh selama tiga bulan, Deddi Nordiawan akhirnya memastikan diri maju mengikuti bursa pencalonan Bupati Lamongan.

Hal ini ditunjukkan oleh Dosen Universitas Indonesia Deddi Nordiawan dengan mengikuti pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) melalui DPC Partai Gerindra Lamongan.  

“Saya mempertimbangkan maju mengikuti bursa pencalonan Bupati Lamongan tidak ada campur tangan dari orang tua (red_Bupati Lamongan Fadeli,SH). Semua itu karena dorongan orang-orang tua dan istikhoroh yang saya jalani tiga bulan terakhir”, ujar Deddi Nordiawan kepada sejumlah awak media di kantor DPC Partai Gerindra Jalan Mastrip Made Lamongan, Rabu (13/11), saat mengembalikan formulir pendaftaran bacabup.

Selama tiga bulan istikhoroh tersebut ditanda yang terakhir, Deddi panggilan Deddi Nordiawan menjelaskan, saat adanya penjaringan bacabup yang dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Lamongan. “Kenapa harus memilih Gerindra sebagai partai pertama yang saya ikuti penjaringannya. Itu karena partai ini merupakan keluarga besar saya secara historis dan ideologis”, katanya usai mendapatkan doa restu dari ibunya sebelum berangkat mengikuti penjaringan.

Deddi juga menambakan, bahwa belum ada partai manapun yang mengusung dirinya apalagi pasangan untuk maju Pilkada 2020, oleh karena itu langkah pertama mengikuti penjaringan bacabup, menurutnya melalui partai Gerindra. Mengenai dengan partai Demokrat, dirinya belum melakuan proses sama sekali.

Maju mengikuti bursa pencalonan Bupati Lamongan, dia mengakui telah mendapatkan kedua orang tuanya. “ Saya telah mendapatkan restu dari Bapak Fadeli sebagai orang tua dan juga sebagai Bupati Lamongan (red_saat ini)”, akunya.

Saat disindir tentang dinasti politik karena dirinya adalah putra Bupati Lamongan Fadeli, Deddi menjelaskan, bahwa Fadeli adalah Fadeli dan Deddi Nordiawan adalah Deddi Nordiawan. “ Point pertama secara biologis saya memang anak Fadeli, tapi bukan berarti anak sosiologis atau ideologis. Sedangkan point kedua ada program yang ingin saya terapkan di Lamongan bukan karena adanya Fadeli sebagai ayah saya. Kalau misalnya Bupati Fadeli ini bukan ayah saya. Saya akan tetap menjalankan ini”, tegasnya.

Diketahui bersama bahwa DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lamongan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal wakil calon bupati (bacawabup) mulai tanggal 25 Oktober 2019 hingga tanggal 15 November 2019. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan