LKBB Brawijaya Season II Makin Meriah Diikuti Luar Kota Lamongan

Peserta LKBB Brawijaya Season II saat menunjukkan ketrampilan baris berbaris di Sport Center Lamongan, Minggu (17/11).

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Dalam rangka Binter terpadu, Kodim 0812 Lamongan menggelar Lomba LKBB (Lomba Ketrampilan Baris Berbaris) Brawijaya  Season II yang bertempat di Sport Center Lamongan (SCL) Jalan Basuki Rahmad Kabupaten Lamongan yang di buka langsung oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, SH., MM dengan Jumlah peserta 39 tim terdiri 25 Tim Siswa SMA dan 14 Tim Siswa SMP serta di ikuti peserta dari luar kota Kabupaten Gresik dan Kabupaten Tuban, adapun 1 Tim 16 orang terdiri dari 1 orang Danton dan 15 orang anggota.

Dalam kegiatan ini Lettu Inf Sobar Atnanto selaku Pasiter Kodim 0812/Lamongan menyampaikan, Lomba keterampilan Baris-berbaris dalam rangka Binter Terpadu tahun 2019 yang di gelar di wilayah Kodim 0812/ Lamongan dan Diesnatalis SMAGA  ke-23 tahun.

“Tujuanya di adakan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada komando atas dalam rencana kegiatan lomba keterampilan baris-berbaris dalam rangka Binter terpadu dan diesnatalis”, ujar Lettu Inf Sobar Atnanto, Minggu (17/11).   

Lettu Sobar mengatakan, bahwa LKBB kali ini memiliki tema memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh. Banyak Hadiah yang di perebutkan, meliputi Piala Dandim dan Piala Bergilir SMAN 3 Lamongan.

Dalam sambutanya Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H., M.M. mengapresiasikan lomba kreasi baris-berbaris sehingga tercipta peraturan baris-berbaris yang atraktif dan inovatif tanpa meninggalkan inti pokok dari pelajaran PBB yaitu disiplin kekompakan dan kebersamaan.

“Disiplin kekompakan dan kebersamaan merupakan pembelajaran karakter untuk siswa siswi guna mewujudkan SDM yang unggul dan berdaya saing”, kata Fadeli.

Fadeli menuturkan, Lamongan punya program pendidikan unggulan yaitu kurikulum pembelajaran anti korupsi ini yang pertama di Indonesia dan sekarang mulai dicontoh oleh beberapa daerah.

Selain itu, Bupati Lamongan menambahkan, bahwa pembelajaran anti korupsi sudah ada dasar hukumnya yaitu peraturan Bupati Nomor 18 tahun 2019 ada 9 Nilai terpenting dalam pembelajaran anti korupsi yaitu kejujuran, kepedulian, kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras sederhana keberanian serta keadilan.

Pemukulan Gong oleh Bupati Lamongan Fadeli menandadi dibukanya LKBB Brawijaya season II di SCL

“Saya kira sembilan nilai itu juga ada dalam praktek peraturan baris-berbaris yang harus menjadi pegangan semua siswa siswi agar menjadi generasi yang sukses ketika berada di era industri generasi yang mampu mengaplikasikan teknologi”, jelasnya.

Harapannya, semoga penyelenggaraan lomba kreasi baris-berbaris ini sukses dan terus terlaksana sebagai upaya pembangunan sistem bimbingan teritorial yang mantap sehingga tercipta suasana yang kondusif di daerah.

Dalam Pembukaan Lomba LKBB ( Lomba Ketrampilan Baris Berbaris ) Brawijaya 2019 Season II dalam rangka Binter terpadu Kodim 0812 Lamongan dengan di tandai Pemukulan Gong. (pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan