Peringati Hari Juang Kartika dan HUT ke-71 Kodam V/Brawijaya, Kodim Lamongan Gelar Lomba Macing

Dandim 0182 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono bersama Bupati dan Wabup Lamongan saat lomba mancing dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT ke-71 Kodam V/Brawijaya Tahun 2019.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Kodim 0812 Lamongan bersama jajarannya mengadakan lomba memancing, Senin (18/11), di kolam pemancingan UPPO kodim 0812 Lamongan Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan yang diikuti 147 peserta dalam rangka rangka memeriahkan  Hari Juang Kartika dan HUT ke-71 Kodam V/Brawijaya Tahun 2019.

Dalam kegiatan ini Danramil 0812/01 Kota Kapten Kav Taruji selaku panitia menyampaikan terima kasih atas partisipasi club mancing  dan peserta masyarakat yang turut dalam perlombaan ini.

“Diadakan kegiatan ini adalah untuk menggalang kebersamaan di antara Kodim 0812/Lamongan dan pemancing mania sehingga dapat memajukan olahraga mancing dan mempromosikan potensi olah raga mancing sebagai ajang penyaluran hobi serta menambah Wahana wisata mancing di wilayah Lamongan”, ujar Kapten Kav Taruji.

Kapten Kav Taruji menjelaskan, bahwa event lomba mancing ikan tombro dilanjutkan mancing bebas dalam rangka hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya Tahun 2019.

Peserta Lomba Mancing di Pemancingan UPPO kodim 0812 Lamongan Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan.

Peserta lomba yang mengikuti mancing ini, lanjutnya menambahkan, tak hanya  dari Lamongan, diantaranya Mojokerto,Tuban, Bojonegoro, Gresik, Jombang dan Blitar.

“Banyak hadiah dalam lomba mancing ini seperti halnya dorpres dan hadiah utama uang sebesar Rp. 8.250.000. Dan berat ikan tombro yang dikategorikan master sekitar 5kg lebih”, ungkapnya.

Sementara, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menyampaikan, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat iman, taqwa dan kesehatan sehingga kita dapat bersama sama mengikuti lomba mancing dalam rangka memperingati hari Juang Kartika dan Hut ke-71 Kodam V/Brawijaya tahun 2019.

“Filosofi mancing adalah melatih kita untuk bersabar dalam artian pemancing tentunya sangat sabar menunggu umpannya disambar ikan sehingga dapat disimpulkan kalau memancing saja sabar pasti dalam kehidupan sehari-hari lebih sabar lagi”, jelas Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan hadiah pemenang lomba mancing tombro oleh Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S, Danramil 0812/01 Lamongan Kota Kapten Kav Taruji dan Pj Danramil 0812/04 Tikung Lettu Inf Taman, Juara 1 berat 1.555 kg mendapat hadiah tropy dan uang sebesar Rp. 3.500.000. Juara 2 berat 550 kg,mendapat hadiah uang sebesar Rp. 1.500.000. Juara 3 berat 1.500 kg,mendapat hadiah uang sebesar Rp. 1.000.000.

Di akhir acara Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S menyampaikan, terima kasih atas partisipasi peserta lomba mincing. “Apabila ada kekurangan selaku penyelengara mohon maaf, panitia bersedia menerima saran dan masukan demi kemajuan serta kelancaran lomba mancing yang akan datang”, tandas Mayor Arh Putu. (pendim0812/huda)

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan