Ini Pesan Dandim 0812 Kepada Anggota, Dalam Binsiap Apwil dan Puanter

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan IV TA. 2019,

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan IV TA. 2019, yang bertempat di aula Kadetsuwoko Kodim 0812/Lamongan, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi di buka oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han diikuti Staf Makodim, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan sebanyak 120 orang.

Sebelum kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan IV TA. 2019 terlebih dahulu Pasiter Kodim 0812/Lamongan Lettu Inf Sobar Atnanto menyampaikan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan IV TA. 2019 ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di selenggarakan setiap triwulan,

“Kami harap para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan nanti”, kata Lettu Inf Sobar Atnanto.

Dalam sambutannya, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menyampaikan, tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar kedepan supaya bisa memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan dilapangan.

“Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial, selain itu diperlukan kemampuan dan ilmu territorial dalam tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini”, kata Dandim menegaskan.

Letkol Inf Sidik menjelaskan, bahwa materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya tugas dan peran TNI AD, peningkatan kemampuan komunikasi sosial, pengamalan sikap territorial yang benar, bahaya laten komunis, pemberi materi para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan.

“Sehingga untuk memberdayakan wilayah, menyiapkan segala sesuatu agar di jadikan sebagai pendukung pertahanan negara didarat mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan