Hasil Luar Biasa, Polres Lamongan Raih Penghargaan Dari MenpanRB

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP HUtagalung menerima Penghargaan Pelayanan Publik dari Menteri PANRB Tjahyo Kumolo, S.H di Hotel Holiday Iin Kemayoran Jakarta Utara, Rabu (20/11)

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Berbagai upaya yang dilakukan Polres Lamongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, akhirnya membuahkan hasil luar biasa. Sehingga Polres Lamongan meraih piagam penghargaan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori Sangat baik Tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Apartur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo, S.H.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P Hutagalung, mengatakan penghargaan tersebut diharapkan sebagai dorongan motivasi agar seluruh jajaran Polres Lamongan terus meningkat pelayanan pada masyarakat.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari staf dan segenap jajaran Polres Lamongan. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi saya pribadi dan seluruh anggota Polres Lamongan terus berbuat yang terbaik dalam melayani masyakarakat”, ujar AKBP Feby D.P Hutagalung, kepada awak media di, Rabu (20/11).

Feby panggilan AKBP Feby DP Hutagalung juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kinerja seluruh Jajaran Polres Lamongan. “Diantaranya dukungan jajaran Forkopimda serta masyarakat Lamongan”, ungkapnya.

Diceritakan AKBP Feby, bahwa penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PANRB Tjahyo Kumolo, S.H di Hotel Holiday Iin Kemayoran Jakarta Utara, bersama dengan penghargaan yang diterimakan pada 39 Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro dengan nilai A dan A-.

“Sedangkan nilai B dan B- sebanyak 140 Polres, untuk nilai C dan C- sebanyak 27 Polres, serta Nilai D sebanyak 1 Polres, Not Avallable sebanyak 7 polres”, terang Kapolres Lamongan.

Kepolisian Resort (Polres) se-Mabes Polri, kata Feby menyampaikan laporan yang disampaikan Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A, yang telah di evaluasi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB pada Indeks Pelayanan Publik terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2017 terdapat 72 Polres dan tahun 2018  sebanyak 194, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 207 Polres.

Polisi dengan pangkat melati dua tersebut juga menuturkan sambutan dari Menteri PANRB Tjahyo Kumolo, S.H. bahwa Institusi Kepolisian adanya promoter selama ini telah melayani masyarakat dengan ikhlas dan semangat. Dan berharap bahwa Kepolisian terus berusaha memberi pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal dan secara cepat yang meliputi, melindungi, mengayomi, melayani.

“Kunci pelayanan masyarakat adalah kepercayaan masyarakat oleh karena itu buat masyarakat lebih nyaman. Kita berharap tata kelola pemerintahan untuk melayani masyarakat agar lebih di tingkatkan karena ada potensi sehingga perlu dimaksimalkan”, terang AKBP Feby menirukan Menteri PANRB. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan