Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020, Dirlantas Polda Jatim Cek Kesiapan Troublespot

Tim Asistensi Blackspot dan Troublespot Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim bersama Polres Lamongan Kamis (21/11).

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020, Tim Asistensi Blackspot dan Troublespot Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim memantau kondisi lokasi rawan kemacetan di sepanjang jalan provinsi sekitaran Rel KA Timur Jalan Panglima Sudirman Lamongan dan Rel KA Barat Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kasat Lantas AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro mengatakan, bahwa kedua lokasi tersebut merupakan titik rawan terjadinya antrian panjang kendaraan besar sehingga menimbulkan kemacetan. 

“Tiap kali Kereta Api (KA) melintas seringkali menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, ditambah dengan kendaraan-kendaraan besar yang melewati jalur. Sehingga antrian bisa berjam-jam”, ujar AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, Kamis (21/11) siang. 

AKP Danu menjelaskan, untuk mengatasi permasalahan tersebut, dari sisi KA, tim memberikan saran agar masyarakat Forum Lalu Lintas Lamongan turut meninjau lokasi rawan kemacetan tersebut. 

“Harapan kami masyarakat forum tersebut ikut memikirkan kendala-kendala yang akan dihadapi apabila memasuki musim penghujan di seputaran Rel KA tersebut”, katanya. 

Tim Asistensi Blackspot dan Troublespot Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim bersama Polres Lamongan.

Tak hanya itu, Kasat Lantas Polres Lamongan juga mengharapkan, adanya perbaikan jalan di sekitaran perlintasan Rel Kereta Api sebelah timur maupun barat. Utama agar kendaraan bisa melintas dengan lancar. Selanjutnya memperbaiki atau mengaspal sebelum dan sesudah kedua Rel Kereta Api tersebut. 

“Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 nanti, tidak akan ada penambahan personil khusus. Kami yakin dengan mengoptimalkan personil dari Polres Lamongan sudah cukup”, tegas disampaikan Kasat Lantas AKP Danu. 

Pengecekan lokasi atau survey tersebut , Tim Asistensi Blackspot dan Troublespot dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jatim AKBP Pujiastuti didampingi Kompol Kasiani, Aiptu Setiyogondo Anggota Ditlantas Polda Jatim, Aiptu Ruslan Anggota Ditlantas Polda Jatim. Hariaji Dishub Provinsi Jatim, Doni PU Provinsi Jatim dan BBPJN Provinsi Jatim. 

Sedangkan dari Polres Lamongan, selain Kasat Lantas AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, juga mengikuti kegiatan survey diantaranya, Kanit Dikyasa Ipda Fatkhur Rokhman, Kanit Laka Iptu Dibyo, KBO Lantas Anang Purwo Widodo dan anggota Satlantas lainnya. (huda). 

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan