Satlantas Polres Lamongan Bersam Tim Harapkan Kebut Jalan Nasional Sebelum Tahun Baru

Kanit Laka Polres Lamongan Iptu Sudibyo, Kanit Dikyasa Ipda Fatkhur Rohman, KBO Lantas Ipda Anang Purwo Widodo saat survey jalan nasional, Jumat (22/11)

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Satlantas Polres Lamongan bersama Dishub Lamongan melaksanakan survey perbaikan jalan nasional penghubung Babat – Gresik menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. 

Survey sekaligus pengecekan pengecoran jalan tersebut juga didampingi Balai Besar Perbaikan Jalan Nasional (BBPJN).

 “Tim gabungan yang terdiri dari Satlantas Polres Lamongan, Dinas Perhubungan dan BBPJN telah mensurvey lokasi pengecoran jalan mulai km 57 sampai dengan km 60”, ujar Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro melalui Kanit Dikyasa Ipda Fatkhur Rohman, Jumat (22/11). 

Pada lokasi tersebut, kata Ipda Fatkhur, untuk segmen pertama telah dibuka. Namun  bahu jalan sebagian besar belum dilakukan pemadatan. 

“Pengerjaan tahap kedua ada 3 (tiga) lubang yang belum dicor dan 3 oprit yang belum dikerjakan dan  belum ditindak lanjuti hasil survey Jumat (15/11) kemarin”, ungkap polisi yang berkumis tebal tersebut. 

Meski demikian, jelas Ipda Fatkhur, untuk contra flow tidak ada hambatan, dipastikan arus lancar kecuali ada beberapa kendaraan yang trouble. Rambu-rambu petunjuk yang tidak layak segera perbarui.

KBO Lantas Polres Lamongan Ipda Anang Purwo W menunjuk jalan nasional yang belum ada tindak lanjut dari hasil survey minggu sebelumnya.

“Kami memohon PPK dan kontraktor segera menindaklanjuti rekomendasi hasil survey ini, karena sesuai janji akan menuntaskan dan menyelesaikan pengerjaan jalan nasional tersebut maksimal pada tanggal 31 Desember 2019”, terangnya. 

Lebih lanjut, Ipda Fatkhur Rohman menambahkan, sangat diperlukan penambahan rambu K3 sepanjang KM 57-60, agar penngguna jalan bisa maksimal berkendara. Karena kanan dan kiri jalan terdapat perbaikan median dan bahu jalan.   

Tak hanya itu hal ini dibutuhkan komunikasi yg aktif antara pelaksana, PPK, Sat Lantas dan Dishub. ” Agar pelaksanaan berjalan lancar dan pengguna jalan lancar berkendara”, tandas Ipda Fatkhur. 

Pada survey tersebut, dari Satlantas Polres Lamongan selain Kanit Dikyasa juga diikuti Kanit Laka Iptu Sudibyo, KBO Lantas Ipda Anang Purwo Widodo dan anggota lainnya. Sedangkan dinas terkait dan kontraktor juga turut serta. (huda). 

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan