Beragam Inovasi Pelayanan Satpas Satlantas, Polres Lamongan Siap Menuju WBBM

asat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K menunjukkan SMART SIM.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Satlantas Polres Lamongan Jawa Timur, memiliki enam bentuk inovasi pelayanan Satpas yakni,  BPKB Si Palu, SIM Kompeni, SIM Sempal, SP2HP Delivery Si Akor, Police Got To Campus Pak Kumis dan Patroli Labet untuk menuju WBBM. 

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K mengatakan, ada enam bentuk inovasi pelayanan terbaik kepada masyarakat supaya lebih mudah mengurus surat-surat Kepolisian. 

“Inovasi pelayanan BPKB Si Palu (Siap Antar Selalu), memiliki layanan tidak kalah dengan pengiriman paket kilat yang dilaksanakan Jasa Pos. Dan munculnya inovasi ini disebabkan keluhan dari masyakat tidak bisa sekali atau sehari untuk mengurus kelengkapan surat kendaraan khususnya BPKB”, ujar AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K kepada awak media, Senin (25/11). 

Menurutnya, ini juga sebagai bentuk polisi dalam memberikan pelayanan tidak hanya diam di tempat. Tapi juga harus jemput bola sehingga masyakat merasa dilayani dan yang paling utama adalah hilangnya praktek calo dan pungli

“Pelayanan Satpas juga memiliki inovasi SIM Kompeni (Komunitas Petani) merupakan salah satu layanan perpanjangan SIM yang menghadirkan Polisi di tengah masyarakat khususnya petani yang jauh dari Satpas Induk”, ungkap Kasat Lantas. 

Lihat juga videonya :

Sebagai wujud dari program promoter, AKP Danu menjelaskan, kehadiran Polisi sebagai pelayanan harus hadir ditengah-tengah masyakat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain itu mereka juga mendapatkan pengetahuan berlalu lintas. 

Tak hanya hadir ditengah-tengah masyarakat petani, beber Kasat Lantas Polres Lamongan, pihaknya juga memberikan inovasi pelayanan SIM bagi para nelayan dengan nama SIM Sempal (Semangat Para Nelayan).

“Inovasi pelayanan ini untuk memberikan semangat para nelayan untuk memperpanjang SIM tanpa datang ke Satpas Induk, karena aktifitas melaut mereka berminggu-minggu mencari ikan di laut. Dengan media mobil SIM keliling dan kesiapan petugas dalam pelayanan SIM kepada para nelayan  memberikan warna tersendiri karena mobil SIM keliling hadir di pantai”, akunya. 

Satpas Satlantas Polres Lamongan juga memiliki pelayanan inovasi lainnya yakni SP2HP Delivery Si Akor (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan Siap Antar Ke Rumah Tersangka /Korban), yang mendapatkan apresiasi para penerimanya dan membentuk opini masyarakat yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas dan mengetahui proses dan prosedur penyidikan laka lantas.

“Inovasi pelayanan memberikan informasi lebih cepat dan akurat tanpa menunggu waktu yang lama sampai kepada alamat baik tersangka maupun korban”, imbuhnya. 

Selain pelayanan SIM Kompeni dan SIM Sempal, AKP Danu menambahkan, Satpas Polres Lamongan juga memiliki inovasi SIM Kumis (Kampus Kumpul Mahasiswa) dengan tujuan menciptakan hubungan yang sinergi dikalangan mahasiswa/kaum milenial. Agar berperan aktif  bersama membentuk generasi muda dan masyarakat sadar tentang arti pentingnya berkeselamatan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. 

“Sedang untuk inovasi lainnya dari Satlantas Polres Lamongan yang selalu lincah dan sigap dalam mengurai titik kemacetan dengan kondisi jalan yang semakin hari mengalami peningkatan kendaraan besar, kami beri nama Patroli Labet (Lamongan Bebas Macet)“, pungkas Polisi yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bangkalan. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan