Ini Alasan Kuat Yuhronur Effendi Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Lamongan

Sekkab Lamongan Yuhronur Effendi resmi terdaftar sebagai bacabup di DPC Partai Persatuan Pembangunan Lamongan, Kamis (05/12).

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Karena merasa memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga keberlangsungan dan kontinuitas atas keberhasilan Kabupaten Lamongan, Sekkab Yuhronur Effendi meyakinkan diri untuk maju mencalonkan sebagai Bupati Lamongan pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang, meski harus berebut kursi Bupati tersebut dengan Deddi Nordiawan putra Fadeli, SH (red_Bupati Lamongan sekarang).

Hal itu disampaikan oleh pria yang sudah menjabat sebagai Sekkab Lamongan selama tujuh tahun saat menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan, Kamis (05/12) di kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Suwoko 69 Tlogoanyar Lamongan.

“Dari sejak saya memiliki niat dan keinginan mencalonkan diri sebagai Bupati Lamongan, pada saat itu pula sikap optimis harus saya miliki untuk menjadi pemenang dan merebut hati masyarakat Lamongan”, ujar Yuhronur Effendi kepada sejumlah awak media.

Yuhronur menegaskan, terkait isu yang berkembang yang terlanjur beredar untuk tidak mudah percaya. Dengan mengembalikan berkas formulir penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di kantor DPC PPP Lamongan, dia kembali menegaskan keseriusannya menjadi calon Bupati bukan calon Wakil Bupati Lamongan seperti di partai politik yang lain dimana dirinya mendaftar.           

“Semua tokoh dan kandidat yang maju dalam kontestasi nanti mempunyai hak dan peluang yang sama untuk dipilih oleh masyarakat Lamongan. Termasuk Deddi Nordiawan putra Bupati Lamongan Fadeli,SH yang dikabarkan maju mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Lamongan”, kata pria yang sudah menjadi PNS selama 32 tahun.  

Saat di singgung terkait komunikasi kinerja dengan orang nomor satu Lamongan saat ini, Yuhronur panggilan Yuhronur Effendi mengatakan, bahwa semua berjalan seperti biasa dan tidak ada perubahan. “ Semua berjalan biasa-biasa saja dan tidak ada perubahan, karena saya bekerja secara professional. Bahkan setiap kali ada kegiatan saya juga sering satu mobil dengan beliau. Jadi adanya hal itu tidak akan mengurangi niat dan keinginan saya untuk mendapatkan rekom sebagai Bupati”, aku Yuhronur yang secara resmi terdaftar mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati di DPC PPP Kabupaten Lamongan.  

Sekkab Lamongan Yuhronur Effendi bersama relawannya usai dinyatakan resmi terdaftar sebagai bakal calon bupati di DPC PPP Lamongan, Kamis (05/12).

Mengenai sinyal rekom dari beberapa partai politik dimana dirinya mengikuti penjaringan, Yuhronur menjelaskan, bahwa semua masih dalam proses di DPP partai politik tersebut. Dia juga meyakini memiliki chemistry dengan beberapa partai politik yang sebelumnya membuka dan dirinya ikuti penjaringannya.

“Semua partai politik yang kemarin itu semua teman dan sudah familiar. Begitu juga dengan PPP, karena saya pernah bekerja menjadi staff di DPRD Kabupaten Lamongan. Jadi semuanya saya kenal dan akrab, baik tokoh-tokohnya maupun sesepuh para anggota dewan pengurusnya”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Yuhronur menambahkan, dalam pencalonan Bupati Lamongan nanti dirinya mengharapkan seorang Wakil Bupati yang bisa bekerjasama dengan baik dan yang pasti memiliki kriteria-kriteria tertentu.

“Sebenarnya Lamongan dalam tatanan pemerintah regional maupun nasional sudah maju diatas rata-rata dengan indikator IPM dan keberhasilan beberapa sektor. Oleh karena itu sangat penting jika nantinya Wakil Bupati yang mendampingi saya nanti harus ada chemistry kuat dan bisa bekerjasama dengan baik pula”, pungkas Yuhronur yang telah menjadi bagian proses pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan Lamongan selama menjadi PNS. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan