Polres Lamongan Raih Predikat WBBM Dipenghujung Tahun 2019

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung terima penghargaan predikat WBBM, Selasa (10/12).

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Komitmen Polres Lamongan untuk meraih penghargaan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) patut mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

Dimana Polres Lamongan ditahun sebelumnya telah berhasil menerima penghargaan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dibawah komando AKBP Feby DP Hutagalung.

Di penghujung tahun 2019, Polres Lamongan dengan konsekuensi kepemimpinan dari AKBP Feby DP Hutagalung kembali raih penghargaan setingkat lebih tinggi  dari WBK yakni WBBM.

Dalam acara  Apresiasi dan Penganugerahan Pembangunan Zona Integritas dalam Tata Kelola Pemerintahan, pengahargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan RB) Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Lamongan AKBP Feby Hutagalung di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Menteri Kemenpan RB Tjahyo Kumolo menegaskan, unit kerja mendapatkan predikat WBK/WBBM harus menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya.

“Arahan utama bapak Presiden dan Wapres RI melalui visi misi adalah pencapaian melalui transformasi ekonomi dengan memanfaatkan SDA dan infrastruktur serta penyederhanaan regulasi dan birokrasi”, ujar Tjahyo Kumolo.

Tjahyo Kumolo menambahkan, program yang menyentuh masyarakat manajemen media, pemimpin yang menyentuh rakyat.

Sementara, Wakil Presiden  Ma’ruf Amin berpesan, semakin tingginya keinginan masyarakat terhadap tuntutan birokrasi untuk lebih transparan, akuntabel, bebas KKN menuntut perbaikan birokrasi untuk terus dilakukan.

“Perbaikan birokrasi merupakan langkah awal untuk menata pemerintahan yang baik yang dapat melayani masyarakat dengan tidak diskriminatif, mudah dan murah”, tuturnya.

Lebih lanjut Kyai Ma’ruf Amin, menekankan, bila birokrasi sebagai motor penggerak nasional harus mempunyai integritas sehingga diharuskan meninggalkan segala bentuk penyimpangan.”Maksimalkan pemanfaatan TI sebagai sarana kegiatan pemerintahan”, tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung mengucapkan terima kasih kepada petinggi Polri,  Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Jatim, yang telah membimbing kami sehingga meraih predikat ini.

“Selain pimpinan, kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan steakholder yang telah mendukung sehingga kami bisa meraih WBK hingga ke WBBM”, pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir, Wakil Presiden  KH Ma’ruf Amin, para menteri pemerintahan kabinet Indonesia Maju, Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono, para kapolda dan gubernur dari unit kerja Polri penerima penghargaan WBK dan WBBM. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan