Ketua PPDI Terpilih Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah Dan Anggotanya

Sekkab Lamongan Yuhrinur Effendi saat mengharapkan Ketua PPDI terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah. Disampaikan saat Musdalub di aula Bank Daerah Lamongan, MInggu (22/12).

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di aula Bank Daerah Lamongan, Minggu (22/12) untuk menjalankan AD/ART organisasi karena adanya kekosongan jabatan Ketua. 

Perlu diketahui bersama sejak dilantiknya H. Hartono sebagai Kepala Desa (Kades) Candisari, Kecamatan Sambeng tanggal 07 November lalu, secara tidak langsung dia harus meninggalkan posisi Ketua PPDI Kabupaten Lamongan.

“Jabatan Ketua PPDI Lamongan mengalami kekosongan sejak dilantiknya H. Hartono sebagai Kades Candisari. Oleh karena itu Musdalub diselenggarakan untuk memilih Ketua dan Pengurus yang baru”, ujar Ketua Panitia Musdalub Kholid Mawardi.

Selain itu, Kholid menjelaskan, agenda Musdalub diselenggarakan, juga bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawan pengurus lama, baik terkait program kerja organisasi maupun keuangan.

“Berdasarkan UU tentang Desa dan peraturan pemerintah No. 11 tahun 2019, Musdalub PPDI dibentuk sebagai wadah perangkat desa guna mempererat tali silaturahmi dan saling mengenal antar perangkat desa se-Kabupaten Lamongan”, katanya.

Musdalub diselenggarakan di aula Bank Daerah Lamongan, Minggu (22/12).

Lebih lanjut, Kholid menambahkan, setelah melalui proses pemilihan, maka terbentuklah pengurus dan Ketua PPDI Lamongan yang baru. “Posisi Ketua PPDI Lamongan diisi oleh H. Atekan Muktar, SH setelah melalui proses pemilihan, untuk Sekretaris Nasir, S.IP, sedangkan bendahara dijabat Budi Santoso”, tandasnya.

Sementara, Sekkab Lamongan Yuhronur Effendi mengatakan saat ini perangkat desa harus bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan cekatan bagi warganya.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas bagi pengurus dan Ketua yang baru terpilih. Saya berharap PPDI Lamongan bisa bersinergi dengan Pemerintah terutama dalam melaksanakan program-program dan kebijakan yang telah ditetapkan”, tegasnya.

Di sisi lain, Ketua PPDI Lanongan terpilih, H. Atekan Muktar, SH mengharapkan pengurus baru dapat kompak dalam menjalankan tugas. “Kekompakan dalam menjalankan tugas sangat kami harapkan. Selain itu masuknya generasi muda yang di jajaran struktur kepengurusan ini bisa memberikan warna pemikiran yang baru demi kesejahteraan perangkat desa”, pungkas H. Atekan. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan