Sekdes Made Terlantik Bertanggung Jawab Maju dan Kembagkan Sistem Administrasi Desa Berbasis IT

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Sekdes Made Khabib Alaudin di pendopo desa.

KiLASMETRO.COM,LAMONGAN – Kekosongan posisi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Made yang cukup lama, akhirnya terisi dengan dilantiknya Khabib Alaudin, sebagai perangkat desa yang memiliki tugas sebagai staf pelaksaana urusan surat-menyurat, kearsipan dan pelaporan (administrator) pemerintah desa (Pemdes).

Khabib Alaudin, mengucapkan bersyukur dinyatakan lulus setelah melalui beberapa tahapan test penjaringan Sekdes yang diselenggarakan oleh Pemdes Made. Dan sampai dirinya dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Sekdes Made, Kamis (19/12) lalu.

“Yang pertama syukur Alhamdulillah, saya telah dilantik dan diambil sumpah menjadi Sekdes Made. Dan amanah jabatan ini, yang pasti akan saya jalankan sesuai dengan tupoksi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat desa”, ujar Khabib Alaudin kepada awak media, Senin (23/12) pagi.

Tak hanya itu, Khabib menyatakan, memiliki tanggung jawab bersama Kepala Desa dan perangkat desa Made untuk memajukan dan mengembangkan sistem administrasi desa berbasis IT (Informasi dan Teknologi).

“Sesuai arahan dari Pak Camat kemarin, bahwa Sekdes harus memiliki inovasi,   dan kreativitas yang terukur, utamanya dalam mengelolah keuangan desa”, paparnya.

Sementara, pada kesempatan sebelumnya, Kepala Desa Eko Widyanto berpesan kepada Sekdes terlantik agar menjadi perangkat desa yang amanah dalam arti harus siap mengabdi dan mampu memberikan pelayanan serta mampu mengayomi warga masyrakat.

“Selamat kepada Khabib Alaudin telah dilantik dan disumpah sebagai Sekdes Made, kami berharap dia bisa membantu Pemdes dalam meningkatkan pelayanan. Karena warga Desa Made memiliki berbagai karakter, jadi kami berharap adanya Sekdes pelayanan bisa meningkat, bukan malah menurun”, tegas Eko Widyanto.

Disisi lain, Camat Lamongan Drs. Fatkhur Rozi saat pelantikan dan pengambilan sumpah Sekdes beberapa waktu lalu juga berpesan bahwa pola berpikir Sekretaris Desa harus berubah.”Jika Sekdes mampu memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka akan memberikan dorongan inovasi dan kreativitas, utamanya dalam membangun desa agar lebih maju. Jadi sekali lagi Sekdes sebagai ujung tombak pelayanan ditingkat desa diharapkan bisa menjadi teladan dan memberikan pelayanan yang lebih baik dan maju”, pungkasnya. (tris/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan