Tiga Pilar Lamongan Gelar Show Of Force Tanpa Mengenal Hujan

Tiga Pilar Kabupaten Lamongan gelar Show Of Force dalam mengamankan Natura, Rabu (25/12) sore.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Tiga pilar yang terdiri atas institusi Kodim, Polres dan Pemkab Lamongan, menjalin sinergitas untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H.M.M bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H,. M. Tr. Han dan Kapolres AKBP Feby DP Hutaglung, S.I.K,M.H menyatakan siap mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Rabu (25/12) sore.

Ketiga pilar ini, secara all out akan tampil memprakarsai pengamanan Nataru, dalam upaya mewujudkan kondusivitas Lamongan, sebagai bagian dari kiat mengamankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam Hari H atau Hari Natal, Tiga Pilar melaksanakan show of force , Dandim dan Kapolres beserta sejumlah perwira, ikut membonceng sepeda motor yang dikendarai oleh anak buhanya. Kegiatan ini, sekaligus dimaksudkan untuk melakukan patroli keamanan di wilayah Kota Lamongan, dalam upaya memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) Natal.

”Terima kasih kepada Dandim 0812 Lamongan  dan Kapolres Lamongan yang telah mendukung Pemda untuk Sesarengan Membangun Lamongan”, ujar Bupati Fadeli.

Bupati Lamongan juga menjelaskan, bahwa semua wilayah kecamatan di Kabupaten Lamongan jajaran Polsek dan Koramil, selalu aktif melakukan patroli keamanan termasuk menyambangi gereja-gereja. Bahkan jajaran Polsek menjalin kerjasama di lima distrik, untuk menggelar operasi multi sasaran, yang dilaksanakan menjelang tengah malam.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H,. M.Tr. Han, menyerukan tentang pentingnya sinergitas dan soliditas kebersamaan TNI-Polri bersama Pemkab Lamongan, dalam upaya mengamankan semua kegiatan perayaan Natal 2019 dan penyambutan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Lamongan. Ini semua dilakukan, demi mewujudkan kondusifitas daerah, khususnya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

Bersamaan itu, Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung menyampaikan, delapan imbauan kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. “Jika meninggalkan rumah, pastikan dalam keadaan aman dari ancaman kebakaran dan pencurian. Masyarakat diimbau untuk tidak menjual belikan serta mengonsumsi minuman keras (miras)”, ucap AKBP Feby DP Hutagalung.

Dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Lamongan meminta agar masyarakat tidak mengadakan konvoi kendaraan bermotor, membawa senjata dalam bentuk apa pun, menyalakan petasan, dan jangan melakukan pelanggaran. “Juga diserukan untuk menjaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama”, pungkasnya. (pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan