Danramil 0812/01 Kota Hadiri Kejuaraan SH Terate Cup VII 2019

Pembukaan Kejuaraan SH Terate Cup VII 2019 di Gedung Sport Center Lamongan, Jumat (27/12) malam.

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Drs. R. Moerdjoko H.W, melantik sebanyak 65 pengurus PSHT cabang Lamongan dan 11 dewan pertimbangan PSHT cabang Lamongan periode 2019-2024 di Gedung Sport Center Lamongan, Jum’at (27/12) malam.

Pelantikan tersebut terlihat berbeda dari yang sebelumnya, pasalnya kali ini diwarnai dengan event Kejuaraan SH Terate Cup VII 2019, sebagai upaya pembibitan atlit usia dini, pra remaja dan remaja.

Harto, S.Pd, MM, selaku Ketua PSHT Cabang lamongan yang baru dilantik menyampaikan, dengan adanya event ini bisa menjaring atlit usia muda dan berharap bisa menjadi atlit andalan di SH Terate, mengingat tahun 2020 besok ada event PORKAB (Pekan Olahraga Kabupaten).

“Melalui penjaringan atlit di event internal ini nantinya mampu melahirkan atlit yang siap turun di event PORKAB”, kata mas Harto, sapaan akrab Ketua PSHT Cabang Lamongan.

Ia juga menjelaskan bahwa event ini diikuti oleh 331 pesilat yang terdiri dari, 44 pesilat usia dini (umur 10 hingga 12 tahun), 79 pesilat usia pra remaja (umur 12 hingga 14 tahun), dan sebanyak 208 pesilat usia remaja (umur 14 hingga 17 tahun), sehingga total pesertanya sebanyak 331 pesilat yang berasal 27 ranting atau kecamatan serta tiga komisariat dan pondok pesantren.

Sementara itu, Ketua Umum PSHT Drs. R. Moerdjoko dalam sambutannya berpesan, agar para warga PSHT di kabupaten Lamongan selalu menjaga nama baik organisasi serta menjaga nilai persaudaraan.

“Jagalah nama baik organisasi ini dimanapun tempat, terutama dilingkungan masyarakat sekitar. dan jagalah nilai persaudaraan, karena persaudaraan SH terate ini adalah persaudaraan luhur, yang tidak pernah membedakan pangkat dan jabatan, suku ataupun agama”, ucap mas Moerdjoko.

Sebanyak 331 pesilat yang mengikuti event Kejuaraan SH Terate Cup VII 2019, Jumat (27/12).

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar para warga PSHT selalu menguatkan cinta tanah air, karena SH Terate dilahirkan dari tokoh pahlawan perintis kemerdekaan RI, sehingga para penerusnya harus mewarisi jiwa patriotik untuk bangsa dan negara.

“Salah satu warisan yang sangat berharga yaitu rasa memiliki bangsa dan negara, negara merdeka karena perjuangan para pahlawan, watak patriotik harus kita gelorakan dan kita galakkan kepada adik-adik kita”, terangnya.

Sesuai hasil Konggres 1974, salah satu hasilnya adalah para warga SH Terate berikrar kesetiaan kepada bangsa dan negara. “Apabila Pancasila dan NKRI ada yang berani mengganggu gugat, maka para pendekar SH Terate akan berjuang sampai titik darah penghabisan”, tegas Moerdjoko.

Terlihat semua rangkaian acara yang diselenggarakan di Gedung Sport Center Lamongan (GOR) tersebut berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat.

Turut hadir juga dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Dewan Pusat PSHT  Madiun H. Issoebiantoro SH, Sekretaris Umum Pusat Ir. Tono Suhayanto, Bendahara Umum Pusat Sudirman, S.Sos, Waka Polres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtyas, S.I.K, Sekda Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, M.BA, Danramil 0812/01 Kapten Kav Taruji mewakili Kodim 0812 Lamongan, serta jajaran Forkopimda Lamongan. (pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan