Prof Dr. Zainuddin Maliki Komisi X DPR RI Tegaskan Potensi Laut dan Pantai Mampu Sejahterakan Masyarakat

Anggota Komisi X DPR RI Prof Dr Zinuddin Maliki dalam rangka reses ajak membersihkan laut dan pantai di Desa Sedayulawas, Lamongan, Minggu (29/12)

KiLASMETRO.COM, LAMONGAN – Menjaga kebersihan laut dan pantai merupakan tugas bersama seluruh. Karena laut dan pantai memiliki potensi yang besar untuk kesejahteraan masyarakat. Seperti yang ditegaskan oleh Anggota Komisi X DPRI RI, Prof Dr Zainuddin Maliki Msi saat turut serta membersihkan laut dan pantai di Desa Sedayulawas Lamongan.

“Pantai itu memiliki potensi, termasuk pantai di Desa Sedayulawas Lamongan. Karena pantai dapat dijadikan tempat wisata yang menarik”, ujar Prof Dr Zainuddin Maliki Msi, Minggu (29/12).

Maka dari itu, Politisi PAN mengajak, mari jaga kebersihan laut dan pantai agar potensi tersebut sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga di sekitar pantai.

“Komisi X itu mitra kerjannya Menteri Pariwisata. Maka pantai di Desa Sedayulawas akan kita sampaikan untuk dijadikan destinasi wisata karena tempatnya indah”, terang Prof Dr Zainuddin Maliki Msi, politisi dari PAN saat reses di Lamongan itu.

Di sisi lain, Kepala Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Heny fikawati Amd, mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dengang tidak membuang sampah di laut.

“Karena selain membuat lingkungan tercemar, juga membuat potensi wisata akan tergerus”, ungkap Heny fikawati di hadapan warga.

Seperti diketahui lingkungan hidup kian waktu mengalami ancaman dan kerusakan setiap saat. Kerusakan yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak ramah lingkungan dari manusia merupakan penyebab yang diyakini turut andil terjadinya kerusakan lingkungan hidup. Sebagai akibatnya, keseimbangan ekosistem menjadi terganggu.

Meski Pemerintahan Desa Sedayulawas telah mengadakan tempat pembuangan sampah, masih banyak masyarakat desa Sedayulawas yang membuang sampah ke Laut (Tangkis Laut) sebelah timur utara desa Sedayulawas, ada banyak alasan masyarakat membuang sampah di Laut (Tangkis Laut), dari mulai karena sudah menjadi kebiasaan.

Maka untuk itu dengan kedatangan Anggota Komisi X DPRI RI, Prof Dr Zainuddin Maliki Msi diharapkan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya lingkungan bersih, dengan langsung melibatkan warga setempat untuk membersihkan. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan