Senam Germas Rutin Bergiliran Di Desa Se-Kecamatan Kalitengah

Camat Sudjirman Sholeh ajak Kades, Perangkat Desa se-Kalitengah, Polsek, Koramil, Instansi serta masyarakat setempat, Jumat (10/01)

LAMONGAN, kilasmetro.com – Camat Sudjirman Sholeh mengajak seluruh Kepala Desa, perwakilan Perangkat Desa se-Kecamatan Kalitengah dan jajaran forkopimcam melakukan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) , agar bersama-sama berperilaku sehat dalam rutinitas sehari-hari meski cuaca dalam keadaan ekstrim baik itu di musim panas maupun hujan.

“Senam pagi ini merupakan terobosan yang mendukung program Dinas Kesehatan yakni Germas, agar masyarakat terbiasa dan mau untuk melakukan pola hidup sehat baik olahraga dan menjaga pola makanan yang sehat”, ujar Sudjirman Sholeh kepada awak media di halaman Kantor Desa Gambuhan, Kecamatan Kalitengah, Jumat (10/01) pagi.

Sudjirman mengatakan, bahwa senam Germas telah disepakati bersama Kepala Desa, perwakilan Perangkat Desa Se-Kecamatan Kalitengah, Polsek, Koramil dan Dinas UPT setempat untuk dilaksanakan seminggu sekali tiap hari Jumat secara bergiliran.

“Selama ini senam jumat pagi hanya dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan saja. Dan untuk senam yang pertama ini kita laksanakan di Desa Gambuhan, selanjutnya akan dilaksanakan di desa lain sesuai gilirannya dengan tujuan menjaga jalinan silaturraahim dan sinergitas agar menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Gambuhan Yasin menyampaikan terima kasih karena mendapatkan giliran pertama kali Senam Germas tiap hari Jumat di wilayah Kecamatan Kalitengah.

“Terima kasih, saya sampaikan kepada Pak Camat, anggota Polsek, Koramil dan seluruh Kades se-Kecamatan Kalitengah karena bisa hadir di acara Senam Germas pertama kali”, ucap Yasin.

Menurutnya, melalui senam ini akan menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan jalinan silaturahim sesama Kepala Desa dan Perangkat Desa serta dengan forkopimka.

“Dengan dilaksanakannya senam secara rutin tiap hari Jumat, akan membentuk pondasi kerjasama yang kuat antar sesama Kades dengan forkopimka Kalitengah. Selain itu dengan senam secara rutin bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar”, imbuhnya.

Penyemprotan enceng gondok di sungai Desa Gambuhan Kalitengah Lamongan usai senam germas.

Usai melaksanakan senam pagi bersama, acara dilajutkan penyemprotan enceng gondok di sungai Desa Gambuhan dipimpin Sudarto dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan UPT Kalitengah. “Penyemprotan ini dengan tujuan untuk menekan pertumbuhan enceng gondok”, tandasnya. (tris/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan