Upaya Lestarikan Lingkungan, Forkopimda Lamongan Tanam 2001 Pohon

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono beserta Kapolres Lamongan, Bupati dan Wabup Lamongan tanam pohon, Jumat (10/01).

LAMONGAN, kilasmetro.com– Sebagai upaya melestarikan lingkungan, Dandim 0812 bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan menanam 2001 pohon secara serentak di seluruh wilayah Lamongan dengan simbolis penanaman pohon dilaksanakan di Kecamatan Karangbinangun yang bertempat di Mapolsek Karangbinangun dengan diikuti oleh sekitar 200 orang pada, hari Jumat (10/01) kemarin.

Sebelum kegiatan di mulai rangkaian kegiatan di mulai dengan Apel Kesiapan kerja oleh Kapolres Lamongan AKBP. Harun, SIK., SH dengan menyiapkan 2 SST Kodim 0812 Lamongan, 1 SST Polres Lamongan, 1 SST Gabungan Banser, PSHT, IKSPI Kera Sakti dan 1 SST Kepala Desa, Sekretaris Desa se- Kecamatan Karangbinangun serta 1 Regu BPBD, juga 1 SST Pramuka.

“Alhamdulilah hari ini (red_Jumat kemarin) kita diberikan kesehatan untuk mengikuti apel puncak penanaman pohon Pemkab Lamongan dan juga ucapan terima kasih terhadap semua unsur yang mendukung terlaksananya kegiatan puncak penanaman pohon di Kabupaten Lamongan ini”, kata Kapoles AKBP Harun dalam sambutannya.

Menurutnya, bahwa acara penanaman ini tak lain merupakan wujud kecintaan Forkopimda Kabupaten Lamongan terhadap bumi kita, dengan harapan kita kedepan Lamongan menjadi asri dengan kondisi alam yang hijau, maka bisa berpengaruh terhadap pikiran kita menjadi redup dan juga bisa enak berpikirnya.

Lebih lanjut, AKBP Harun menambahkan, penghijauan ini untuk anak cucu nantinya, karena pohon-pohon yang telah ditanam adalah pohon-pohon produktif untuk generasi dimasa akan datang.

“Program ini merupakan program seluruh Kepolisian Republik Indonesia di seluruh jajaran Polda, bahwa kebersamaan dalam kegiatan ini menunjukkan Institusi Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah dan semua unsur Forkopimda ikut serta dalam melaksanakan kegiatan penanaman khususnya Kabupaten Lamongan selalu bersinergi untuk menjadikan Lamongan yang lebih Menggilan”, tandasnya.

Apel kesiapan acara puncak penanaman pohon secara serentak oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dihadiri oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H., M.M, Wabup Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P, Dandim 0812 Lamongan Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, Kapolres Lamongan AKBP Harun, SIK, SH, Ketua DPRD Lamongan H. Abdul Ghofur, Lc.,M.A, Kepala Kejaksaan Negeri  Lamongan, Diah Yuliastuti, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Lamongan Muhammad Zainal, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Agama Lamongan Dr. Hj. Marijah Damis, M.Hum, Sekda Lamongan  Dr. Yuhronur Efendi, MBA.

Selain itu juga hadir Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh. GN. Putu Ardana, S.S, Waka Polres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtias, SIK, Kabagops Polres Lamongan Kompol Slamet, Kabagsumda Kompol Arif Wicaksono, Kabagren Kompol Shodiqin, SH., MH, Camat Karangbinangun Jhony Indrianto Firmansyah, S.STP., M.Si, Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan, Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Lamongan Jawa Timur. (pendim 0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan