Amar : PAN Terus Bangun Komunikasi Dengan Parpol Lain

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Jawa Timur, Amar Saifuddin.

LAMONGAN, kilasmetro.com – PAN (Partai Amanah Nasional) Lamongan terus membangun komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Lamongan untuk menghadapi Pilkada mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Jawa Timur, Amar Saifuddin mengatakan, semakin dekatnya waktu pendaftaran Calon Bupati (cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup) Lamongan, pihaknya akan terus komunikasi dengan sejumlah parpol yang ada di Lamongan.

“Mengingat DPP PAN telah mengeluarkan rekom pada kader sendiri yakni Drs. M. Husnul Aqib, MM untuk maju di Pilkada tanggal 23 September mendatang, kita akan terus komunikasi dengan sejumlah parpol lain di Lamongan”, kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Jawa Timur, Amar Saifuddin, Selasa (21/01) siang.

Diketahui bersama, bahwa Partai Amanah Nasional (PAN) memperoleh 7 (tujuh) kursi di DPRD Kabuaten Lamongan. Sedangkan syarat bagi kandidat yang di usung oleh partai politik untuk maju dalam Pilkada nanti harus memiliki 10 (sepuluh) kursi di DPRD Lamongan.       

Sementara itu, secara terpisah Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib, menjelaskan komunikasi dengan parpol lain tersebut dilakukan secara non  formal  sambil menunggu petunjuk dari DPP PAN. “Komunikasi non formal tersebut juga membahas komposisi cabup dan cawabup. Nanti hasilnya kita laporkan ke DPW PAN dan DPP PAN”, ungkap Husnul Aqib.

Seperti diketahui  dalam menghadapi Pilkada 2020, koalisi DPC PKB Lamongan, DPC PDI Perjuangan Lamongan dan DPC Partai Gerindra Lamongan akan menggelar konsolidasi bersama untuk mendukung Sholahuddin atau Kaji Sholah sebagai bakalcalon Bupati Lamongan dalam Pilkada mendatang.

“Konsolidasi tersebutkan digelar hari Rabu (22/1)”, kata Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im, Senin (20/1) kemarin. Konsolidasi tersebut untuk menguatkan seluruh jaringan masing-masing partai dalam memenangkan Sholahudin sebagai Bupati  Lamongan periode lima tahun mendatang.

Di sisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamongan, Makrus Ali, memaparkan terkait pendaftaran bacabup dan bacawabup dalam Pilkada Lamongan dibuka mulai tanggal 16 Juni  hingga 18 Juni mendatang.

“Kemudian dilakukan verifikasi Verifikasi Syarat Pencalonan, Pengumuman dokumen Pasangan Calon dan dokumen Calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat, Tanggapan dan masukan masyarakat, Verifikasi syarat calon, Pemberitahuan hasil Verifikasi”, kata Makrus Ali.

Itu, lanjutnya sesuai dengan Perturan KPU RI Nomer 18 Tahun 2019 Tentang Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Walikota. (gempo/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan