Belum Turun Rekom, 3 Parpol di Lamongan Koalisi Usung Aspri Kiai Ma’ruf Amin

Tiga Ketua DPC Partai PDIP, PKB dan Gerindra Lamongan melaksanakan tanda tangan koalisi usung Kaji Sholah meski rekom belum turun, Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa, Rabu (22/01/2020)

kilasmetro.com, LAMONGAN – Meski belum mengantongi surat rekomendasi dari DPP. Tiga Partai Politik di Kabupaten Lamongan sepakat berkoalisi mengusung Sholahuddin, asisten pribadi kiai Ma’ruf Amin, untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan 2020-2025.

Ketiga Parpol yakni, PKB, PDIP dan Partai Gerindra, secara resmi melakukan penandatanganan kesepakatan koalisi yang disaksikan sejumlah kiai dan kader partai, di Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Rabu (22/01/2020).

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita barusan selesai untuk penandatanganan kesepakatan koalisi partai, PKB, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra bersepakat untuk mengusung Pak Haji Sholah maju Bupati Kabupaten Lamongan 2020-2025”, kata Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur.

Menurut Ghofur, kesepakatan berkoalisi tiga partai terbangun atas satu visi misi yang sama untuk mengusung mantan Kepala Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Sholahuddin menjadi Calon Bupati pada Pilbup Lamongan 2020.

“Kita partai besar bertiga ini bersepakat satu visi-misi untuk menjadikan Pak Haji Sholah Bupati Kabupaten Lamongan”, terangnya.

Meski demikian, ketiga partai tersebut masih membuka peluang bagi parpol lainnya yang bel berkoalisi untuk bergabung mengusung Calon bupati yang sama pada Pilbup Lamongan nanti.

“Kita bertiga masih membuka peluang untuk partai-partai lain yang belum berkoalisi, dan saya yakin insyaallah dalam waktu dekat ada partai, juga akan berkoalisi dengan kita”, ungkap Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Lamongan 2019-2024.

Namun, saat didesak terkait permasalahan rekom DPP PKB kepada Sholahudiin sebagai calon bupati Lamongan, yang konon belum juga turun. Politisi PKB tersebut meyakinkan jika rekom DPP PKB akan turun ke Sholahuddin.

“Masalah rekom sudah saya katakan hari ini Insyaallah untuk rekom DPP PKB turun ke pak haji salahuddin ya, saya berbicara hari ini, Insyaallah tidak ada perubahan rekom untuk Bapak haji sholahuddin, rekom PKB akan turun ke Pak haji Sholahudin, hitam di atas putih dalam waktu dekat”, ujarnya. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan