Dandim 0812 Terima PWI Award Kabupaten Lamongan

Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menerima PWI Award Lamongan dari Ketua PWI Bachtiar Febrianto, Kamis (12/03).

kilasmetro.com, LAMONGAN – Komandan Kodim 0812 Lamonga  menerima penghargaan dari PWI Lamongan. Beserta Forkopimda Lamongan, Dandim 0812 hadiri Acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 yang bertemakan PWI Award Kabupaten Lamongan 2020 yang diselenggarakan di Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan, Kamis (12/03).

Kegiatan kali ini tak hanya mengundang Bupati Fadeli dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Namun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan juga turut mendatangkan ketua dewan Pers dan Ketua PWI Jawa Timur.

Dengan menghadirkan perwakilan dari Dewan Pers, PWI Award kali ini lebih bermakna ketika Ahmad Jauhar, perwakilan dari Dewan Pers memberikan pencerahan terkait perusahaan Pers dan bagaimana seorang jurnalis yang benar-benar pewarta kepada tamu yang hadir.

“Untuk mengetahui wartawan abal-abal atau tidak itu bisa dilihat dari dia mengikuti uji kompetensi atau tidak. Jadi silahkan tanya kepada wartawan itu sudah mengikuti uji kompetensi atau belum”, jelas Jauhar.

Ditambahkannya, seorang wartawan itu harus benar-benar melakukan verifikasi kebenaran informasi. “Artinya, setiap informasi yang akan dipublikasikan itu harus bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya”, tegas Jauhar.

Sementara, Bupati Fadeli dalam keterangannya mengaku sangat terbantu dengan adanya karya jurnalistik, sebab, dengan adanya pemberitaan bisa mendorong Pemkab Lamongan menuju perkembangan dalam semua lini, termasuk pembangunan.

“Kemajuan Lamongan ini juga salah satu indikatornya adalah peran dari informasi berupa sebuah berita yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lamongan,” tutur orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Lamongan tersebut.

Pada ujung acara PWI Award tampak terkesan ketika acara itu diwarnai dengan pemberian award oleh Bupati Fadeli kepada beberapa elemen yang masuk dalam beberapa kategori pilihan. Diantaranya Pegiat Seni Budaya Inspiratif, Pengusaha Inspiratif, Petani/Nelayan Inspiratif, Desa Inspiratif, Guru Inspiratif, Pemuda Inspiratif serta Tokoh Olahraga Inspiratif

Ketua PWI Bachtiar Febrianto mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan PWI Award 2020. “Dari beberapa penghargaan tersebut merupakan bentuk kerjasama dan komunikasi yang terjalin selama ini. Atas dukungan semua pihak, kami ucapkan terima kasih”, tutur Febri.

Hadir dalam kegiatan ini  Ketua Komisi Penelitian Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers Nasional Ahmad Djauhar,  Ketua PWI Jatim Ainur Rokhim, Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H., M.M dan Wabup Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P, Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. dan Kapolres Lamongan AKBP Harun, S.I.K., M.H.

Selain itu hadir pula Ketua DPRD Lamongan H. Abdul Ghofur, Lc., M.A, Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Diah Yuliastuti, S.H., M.H,  Ketua Pengadilan Negeri  Lamongan Muhammad Zainal, S.H., M.Hum, Sekretaris Daerah Lamongan Dr Yuhronur Efendi,  Kepala OPD Kabupaten Lamongan, Muspika se Kabupaten  Lamongan, Perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibnas, Pengurus dan Anggota PWI Lamongan, Ketua Ormas dan LSM di Kabupaten Lamongan.(pendim0812/huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan