PWI Lamongan Anugerahkan Penghargaan Di Puncak HPN

Puncak acara HPN 2020, PWI Lamongan memberikan penghargaan kepada tokoh inspiratif.

kilasmetro.com, LAMONGAN – Sejumlah awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggelar puncah peringgatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Pendopo Lokatantra Kabupatan Lamongan, Kamis (12/3) siang.

Dalam kesempatan tersebut, PWI Lamongan menganugrahkan PWI Award yang diberikan pada tujuh tokoh inspiratif, yaitu guru inspiratif, petani inspiratif, pemuda inspiratif, olahrawan inspiratis, Kades inspiratif, pengiat seni dan budaya inspiratif dan pengusaha inspiratif.

Menurut Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto, penghargaan guru inspiratif diberikan kepada kepada Hibatun Wafiroh guru SMPN 2 Kedungpring Lamongan.

“Sedangkan Olahragawan inspiratif yang diberikan kepada Kacung Setiawan Desa Balun Kecamatan Turi”, kata Bachtiar Febriyanto.

Penghargaan pengusaha inspiratif diberikan pada Ada Rahardian Delfani, pemilik Roti Lily Bakery ini mampu membangkitkan UMKM di Lamongan dan sudah membuka cabang di beberapa Kecamatan dan luar daerah Lamongan.

Sementara penghargaan pemuda inspiratif diberikan pada Faid Muhammad Al Kafa siswa SMAN 1 Lamongan. Meski masih berstatus siswa ini sudah memberikan manfaat kepada masyarakat, dengan usahanya membuat sosis dari ikan lele.

Selain itu, penghargaan petani inspiratif yang diberikan kepada H. Mat Iskan yang yang mampu menggerakan petani di Lamongan untuk menanam buah melon dan pisang untuk meningkatkan ekonomi di desa.

“Kades Sidorejo Kecamatan Deket, Nugroho. Karena kegigihanya dalam memajukan desanya, kita memberikan penghargaan Kades Inspiratif. Ia mampu membuat terobosan, dimana masyarakat nya mampu membayar BPJS dengan hasil penjualan sampah” ungkap Febri, panggilan Bachtiar Febriyanto,

Dan tokoh inspiratif lainnya adalah Supriyo (Yoks Kalachakra) yang menerima penghargaan sebagai pengiat seni dan budaya di Lamongan, yang telah banyak ikut andil menemukan sejumlah situs bersejarah kerajaan.

PWI Lamongan juga memberikan penghargaan partnership award yang diberikan pada Ketua DPRD H. Abd Ghofur, Kapolres AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Sidik Wiyono, ketua PN M. Sainal

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan menegaskan PWI Lamongan ini sangat jelih. “Jelih dalam memandang potensi Sumber Daya Manusia yang ada di masyarakat Lamongan. Buktinya para wartawan yang tergabung dalam PWI mampu memberikan inspiratif bagi kita semua,” tutur Bupati Fadeli.

Puncak HPN tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Jauhar dan Ketua PWI Jawa Timur, AInur Rokhim. (huda).

Bagikan melalui :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •   
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan